Pelatih Inter Milan Tidak Terganggu Isu Pemecatan

Inter Milan baru saja tersingkir dari Liga Champions.

oleh Liputan6.com diperbarui 15 Des 2018, 20:45 WIB
Pelatih Inter Milan Luciano Spalletti. (AFP / MIGUEL MEDINA)

Liputan6.com, Milan - Inter Milan gagal di Liga Champions 2018/19. Kegagalan itu membuat Luciano Spalletti dikabarkan akan tendang dari kursi pelatih.

Inter Milan membuang peluang emas lolos ke babak 16 besar Liga Champions. Bermain di kandang, Giuseppe Meazza, Inter hanya butuh menang untuk lolos ke fase gugur. Tapi, Mauro Icardi dan kolega justru hanya bermain imbang.

Tak hanya itu, performa Inter di Liga Serie A Italia juga mulai kendur. Spalletti tampaknya mulai kehilangan sentuhannya.

Inter Milan memang berada di posisi ketiga klasemen sementara, tapi jarak dari tim-tim di bawahnya cukup dekat. Kondisi inilah yang mengancam posisi Spalletti.

2 dari 3 halaman

Tak Cemas

Striker Inter Milan, Mauro Icardi, melakukan selebrasi usai membobol gawang PSV Eindhoven pada laga Liga Champions di Stadion San Siro, Italia, Selasa (11/12). Kedua tim bermain imbang 1-1. (AP/Luca Bruno)

Menurut Spalletti, sebagai pelatih tim sekelas Inter, dia merasa ancaman itu selalu ada. Dia tidak bisa menampik itu. Bahkan, dia percaya posisinya tetap akan terancam sekiranya Inter lolos ke 16 besar Liga Champions.

"Saya akan merasa dalam tekanan bahkan jika kami berhasil lolos dari grup [Liga Champions]," buka Spalletti kepada Football Italia.

"Anda selalu diawasi, itulah pemahaman saya, suatu hari nanti ketika saya punya lebih banyak waktu saya akan menceritakan perjalanan karier saya untuk sampai di Inter, itu adalah cerita yang bagus."

3 dari 3 halaman

Rumor

Lebih lanjut, Spalletti menegaskan rumor-rumor negatif itu sama sekali tidak mengganggunya. Sebagai pelatih, dia sudah siap menghadapi hal itu dan memberi jawaban dengan penampilan timnya di lapangan.

"Rumor-rumor itu tak mengganggu saya, mungkin dukungan yang ingin mereka berikan justru mengganggu saya, sebab ketika seseorang ingin mendukung anda itu berarti mereka ingin membantu anda, tetapi di saat yang sama mereka mengatakan anda tak bisa melakukannya sendiri."

"Katakanlah saya lebih tidak suka dengan sindiran anda [media] ketika menulis," tutup Spalletti.

Sumber: Bola.net

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya