Legenda Arsenal Ingin MU Tampil Menyerang Lawan Liverpool

MU akan melawat ke Anfield akhir pekan ini.

oleh Liputan6.com diperbarui 14 Des 2018, 10:55 WIB
Manajer Manchester United (MU), Jose Mourinho mengawasi latihan para pemain di Aon Training Complex. (Martin Rickett/PA via AP)

Liputan6.com, Manchester - Paul Merson punya penilaian tersendiri jelang duel Liverpool Vs MU akhir pekan ini. Legenda Arsenal itu berharap MU tak menerapkan taktik parkir bus untuk mencuri poin.

Penampilan inkonsisten Paul Pogba dkk pada musim ini membuat mereka terlempar ke posisi delapan. MU pun harus tertinggal jauh dari tim-tim raksasa lainnya yang sedang menghuni papan atas klasemen sementara.

Bahkan dengan Liverpool sekalipun, MU tertinggal sejauh 16 poin. Maka dari itu, jika ingin finis di peringkat empat besar, mereka wajib meraih kemenangan pada laga yang digelar di Anfield tersebut.

"Mourinho mungkin harus bermain menyerang di Liverpool, apalagi Arsenal, Spurs, dan Chelsea punya laga yang menguntungkan pekan ini. Bisa jadi jarak dengan empat besar menjadi dua digit, yang pastinya terlalu banyak," ujar Merson dikutip dari Sky Sports.

"Memalukan jika mereka tidak bermain menyerang. Ini adalah Manchester United. Berangkat ke sana dan bermain bertahan adalah sebuah lawakan," katanya menambahkan.

 

2 dari 2 halaman

Rapuh

Para pemain Valencia merayakan gol Phil Jones ke gawang Manchester United (MU) saat bertanding pada babak penyisihan Grup H Liga Champions di Stadion Mestalla, Valencia, Spanyol, Rabu (12/12). Valencia menang 2-1 atas MU. (AP Photo/Alberto Saiz)

Salah satu alasan mengapa Merson meyakini MU harus bermain menyerang adalah sektor pertahanannya. Ia menganggap lini pertahanan MU tidak akan mampu membendung trio Liverpool yang terkenal handal dalam urusan mencetak gol.

"Mereka harus mencetak gol, sebab saya tidak melihat pertahanan MU yang ini cukup bagus untuk membukukan clean-sheet," ujarnya.

"Mereka hanya berjalan-jalan saat melawan Fulham dan masih membiarkan mereka mencetak gol. Bentuk terbaik pertahanan adalah dengan menyerang."

Fulham adalah lawan terakhir MU di Premier League. Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford tersebut, mereka berhasil menang dengan skor telak 4-1 berkat gol Ashley Young, Juan Mata, Romelu Lukaku, dan Marcus Rashford.

Sumber: Bola.net

Saksikan video menarik di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya