MU Vs Arsenal: Emery Enggan Remehkan Mata

Arsenal akan menantang tuan rumah, Manchester United (MU) di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris,

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 05 Des 2018, 20:40 WIB
Gelandang Manchester United, Juan Mata. (AP/Mike Egerton)

Liputan6.com, Manchester - Arsenal akan menantang tuan rumah, Manchester United (MU) di Old Trafford dalam lanjutan Liga Inggris, Kamis (6/12/2018). Duel ini sekaligus menjadi pertemuan Pelatih The Gunners, Unai Emery dengan eks pemainnya yang kini berseragam MU, Juan Mata.

"Dia pemain yang sangat bagus dengan kepribadian yang baik. Saya punya pengalaman baik dengan Mata di Valencia saat awal kariernya," ujar Emery dilansir situs resmi klub.

Bagi Emery, Mata bukanlah sosok asing. Gelandang berusia 30 tahun ini pernah merasakan tangan dingin Emery sewaktu menukangi Valencia 2008-2012. Mata lalu pindah ke Chelsea sebelum kemudian berkostum Setan Merah -julukan MU.

Emery menuturkan, Mata selalu jadi pemain penting di klub manapun yang dia bela. "Saya pikir, dia pemain yang sangat penting di sini, pertama di Chelsea, lalu di MU," kata Emery.

Mata bergabung dengan MU pada musim 2013/14. Dari 201 penampilan, Mata telah menyumbang 42 gol sekaligus empat trofi bagi MU.

Namun masuknya Jose Mourinho ke MU sedikit membuat peran Mata menurun. Pasalnya, Mourinho lebih banyak membangkucadangkan Mata.

 

2 dari 3 halaman

Hormati MU

Di sisi lain, terkait laga dini hari nanti, Emery menuturkan Arsenal sangat menghormati MU dan Mourinho. Menurutnya, MU dan Mourinho adalah lawan yang sangat sulit ditaklukkan.

Apalagi, laga akan dimainkan di Old Trafford. "Mereka punya banyak potensi dan pengalaman dalam hal pelatih. Kami menghormati mereka secara individu dan kolektif, dan kami tahu pertandingan tandang ini akan sangat sulit," ujar Emery.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya