Tak Khawatir Sanksi FIFA, Chelsea Siap Belanja Besar-besaran

Chelsea diduga melanggar aturan mengenai transfer pemain asing dibawah umur.

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 19 Nov 2018, 14:45 WIB
Bek Chelsea, Antonio Rudiger, melakukan selebrasi usai membobol gawang Manchester United pada laga Premier League di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (20/10/2018). Kedua tim bermain imbang 2-2. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, Jakarta Chelsea masih khawatir dengan sanksi yang akan diberikan FIFA karena diduga melanggar aturan mengenai transfer pemain asing dibawah umur. Badan Sepak Bola Dunia ini, kemungkinan akan memberikan larangan transfer selama dua tahun.

FIFA melarang The Blues, julukan lain Chelsea, membeli pemain di empat jendela transfer. Namun, sejauh ini belum ada keputusan yang tegas bahwa larangan itu akan diteruskan.

FIFA bahkan membantah kabar tersebut karena mereka belum sampai dalam tahap memberikan sanksi untuk klub London Barat tersebut.

"Seperti yang pernah kami sampaikan di tahun 2017, kami memang melakukan investigasi kepada Chelsea FC dan juga beberapa klub Inggris lainnya terkait dugaan pelanggaran terhadap regulasi status dan transfer pemain," ujar juru bicara FIFA seperti yang dikutip Goal International.

2 dari 3 halaman

Tetap Belanja Pemain

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri memberikan instruksi selama pertandingan melawan Crystal Palace di Liga Inggris di Stamford Bridge, London (4/11). Chelsea menang atas Crystal Palace dengan skor 3-1. (AP Photo/Frank Augstein)

Meski terancam sanksi, Chelsea siap mencairkan 200 juta poundsterling di musim dingin ini. Dilansir Express, dengan uang sebanyak itu, akan memungkinkan Maurizio Sarri memperkuat skuadnya.

Chelsea siap untuk melakukan belanja besar-besaran. Dana sebanyak itu, rencananya akan digunakan untuk membeli Alex Sandro senilai 50 juta pounds.

Sisa 150 juta pounds lainnya akan digunakan untuk membeli pemain lain. Elseid Hysaj adalah seseorang yang diinginkan oleh Sarri. The Blues tergoda untuk bergerak untuk membawa bek kanan dari Napoli.

3 dari 3 halaman

Pemain Depan

Selain itu, klausul pembelian kembali senilai 40 juta pound dalam kontrak Nathan Ake adalah sesuatu yang klub pertimbangkan untuk digunakan.

Penggemar Chelsea juga telah meminta klub untuk membeli pemain depan. Pasalnya, penampilan Olivier Giroud dan Alvaro Morata masih belum memuaskan.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya