Honda Project G Menjadi Sinyal Scoopy Generasi Terbaru?

Meskipun tanpa membawa model baru, PT Astra Honda Motor (AHM) banyak menghadirkan model konsep di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018

oleh Arief Aszhari diperbarui 05 Nov 2018, 12:00 WIB
Honda Project G (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Meskipun tanpa membawa model baru, PT Astra Honda Motor (AHM) banyak menghadirkan model konsep di gelaran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2018 yang resmi berakhir, Minggu (4/11/2018). Salah satunya, skuter matik (skutik) next generation , atau yang disebut Project G.

Jika dilihat dari penampakannya, skutik ini memiliki tampilan yang mirip dengan honda Scoopy. Dengan desain layaknya skutik klasik dan warna yang cukup menggoda. Lalu, apakah skutik konsep Project G ini bakal menjadi Honda Scoopy generasi baru?

Dijelaskan Direktur Pemasaran PT AHM, Thomas Wijaya, pihaknya menghadirkan skutik konsep ini karena yang pertama, melihat pasar sepeda motor matik yang memang cukup besar di Asia. Alasan kedua, untuk di pasar Indonesia sendiri skutik memiliki kontribusi yang cukup signifikan, hingga di atas 85 persen.

"Ketiga, kami ingin melihat dan mempelajari agar segmen skutik ini lebih atraktif. Ada atau tidak kebutuhan yang di luar dari model yang sudah ada, seperti Honda BeAT, Scoopy, atau Vario," jelas Thomas saat berbincang dengan wartawan beberapa waktu lalu.

Lanjut Thomas, untuk mempelajari hal tersebut, pabrikan berlambang sayap mengepak ini melakukan dengan membawa sepeda motor konsep berbentuk skutik.

"Kami ingin melihat dari produk yang berbeda, dari yang suda ada. Nanti, demand-nya atau pasarnya seperti apa. Yang pasti berbeda dari produk yang sudah ada, berbeda dari Scoopy, BeAT, dan lainnya," tegasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Sementara itu, skutik Project G ini sendiri dikembangkan oleh tim RnD dari berbagai negara, termasuk Indonesia, Jepang, dan negara Asia lainnya.

"Fiturnya? Nah, kami ingin bertanya ke konsumen fiturnya apa saja, begitu juga dengan kapasitas mesinnya," pungkasnya.

 

 

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya