Suarez Anggap Real Madrid Tetap Berbahaya Meski tanpa Ronaldo

Striker Barcelona, Luis Suarez enggan menganggap remeh Real Madrid.

oleh Luthfie Febrianto diperbarui 27 Okt 2018, 17:30 WIB
Penyerang Barcelona, Luis Suarez (AP Photo / Paul White)

Liputan6.com, Barcelona - Striker Barcelona, Luis Suarez enggan menganggap remeh Real Madrid. Meskipun, klub berjuluk Los Galacticos itu telah kehilangan Cristiano Ronaldo yang hengkang ke Juventus.

"Kita tahu seperti apa Cristiano Ronaldo, tetapi sebuah tim selalu lebi hutama ketimbang satu pemain," ujar Suarez seperti dilansir Marca.

Barcelona dan Real Madrid akan bertemu di laga El Clasico pada Minggu (28/10/2018) di Nou Camp. Ketiadaan Ronaldo di kubu Madrid membuat Barcelona dianggap lebih unggul pada edisi kali ini.

Meskipun, Barcelona sendiri tidak akan tampil dengan Lionel Messi. Rival utama Ronaldo itu tengah dibekap cedera setelah tampil melawan Sevilla dua pekan lalu.

Selain Ronaldo, kondisi internal tim juga membuat Barcelona lebih diunggulkan. Skuat asuhan Ernesto Valverde sedang dalam kondisi positif lantaran tampil baik di setiap pertandingan.

Barcelona kini bertengger sebagai pemuncak klasemen Liga Spanyol. Di Liga Champions, Suarez dan kawan-kawan juga belum terkalahkan setelah membekap Inter Milan 2-1.

 

2 dari 3 halaman

Real Madrid sedang Krisis

Real Madrid akan menjalani El Clasico pertama tanpa Cristiano Ronaldo sejak 10 tahun silam (AP Photo/Nick Wass)

Hal tersebut berbanding terbalik dengan Real Madrid. Skuat polesan Julen Lopetegui masih tercecer di peringkat ketujuh klasemen.

Ini menimbulkan rumor kalau manajemen Real Madrid akan segera memecat Lopetegui. Sejumlah nama seperti Antonio Conte pun masuk dalam daftar kandidat pengganti.

Terkait krisis internal ini, Suarez mengatakan, Real MAdrid masih tetap tangguh. Menurutnya, akan ada pemain lain yang bisa membuat perbedaan.

"Mereka punya pemain hebat lain yang bisa membuat perbedaan. Kami harus bermain tanpa peduli siapa yang akan jadi lawan kami," ujar Suarez.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Spanyol

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya