Gara-Gara Foto 2 Selebritas Ini, Warganet Indonesia dan Malaysia Berdebat Sengit

Sejumlah warganet di Indonesia dan Malaysia terlibat perdebatan sengit yang dipicu foto-foto yang diunggah dua selebritas di akun Instagram.

oleh Afra Augesti diperbarui 18 Okt 2018, 21:33 WIB
Warganet Malaysia dan Indonesia bertengkar, dipicu baju batik yang dipakai finalis Miss Grand International asal Malaysia (Instagram/@debrajeanne.poh)

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah warganet di Indonesia dan Malaysia terlibat perdebatan sengit yang dipicu foto-foto yang diunggah dua selebritas di akun Instagram.

Foto pertama diunggah kontestan putri kecantikan, Miss Grand Malaysia 2018, Debra Jeanne Poh di akun Instagramnya, @debrajeanne.poh.

Poh mengenakan atasan batik motif parang dalam sesi pemotretan di Pagoda Shwemawdaw di Bago, Myanmar.

"Merayakan keberagaman. Merayakan perdamaian," demikian kalimat yang diunggah Debra Jeanne Poh dalam akun Instagramnya, seperti dikutip dari AsiaOne, Kamis (18/10/2018).

Sejumlah pengguna Instagram asal Indonesia kemudian mengkritik Poh dengan mengatakan bahwa kain motif tradisional adalah milik Indonesia, bukan Malaysia.

Di sisi lain, pengguna Instagram Negeri Jiran langsung membela pilihan Poh.

Belakangan, lewat akun Instagramnya, Debra Poh menegaskan bahwa ia tidak mengklaim batik sebagai milik Malaysia.

"Pertama-tama, saya tidak mengklaim apapun. Itu adalah pakaian yang saya kenakan. Dan saya sangat bangga memakainya," kata perempuan 22 tahun itu.

Pakaian itu dilaporkan dirancang rumah mode Dona Plant Base, yang mengaku mengombinasikan tekstil Asia Tenggara seperti batik dengan desain kontemporer.

Poh juga berterima kasih pada mereka yang membelanya di akun Instagramnya. "Ini serius. Kita tak harus turun ke level mereka jadi mari kita abaikan dan berdoa yang terbaik untuk mereka," tambah dia.

Poh akan mewakili Malaysia di final Miss Grand International di Myanmar pada 25 Oktober.

2 dari 2 halaman

Selebritas Korea dan Kebaya

Warganet Malaysia dan Indonesia juga berdebat gara-gara foto yang diunggah selebritas Korea, DJ Soda (Instagram/@deejaysoda)

Warganet Malaysia dan Indonesia juga berdebat gara-gara foto yang diunggah selebritas Korea, DJ Soda.

DJ Soda mengunggah fotonya di depan Menara Kembar Petronas atau Petronas Twin Towers, dengan mengenakan kebaya warna kuning, di akun Instagramnya, @deejaysoda.

Seperti dikutip dari AsiaOne, sejumlah pengguna Instagram mengklaim, menara kembar dan baju yang dipakai DJ Soda adalah milik Indonesia.

Selebritas bernama asli So Hee Hwang itu berada di Malaysia selama tiga hari, untuk tampil di acara Samsung Galaxy A Event.

Selain LCC, ia juga mengunjungi Batu Caves dan makan siang dengan seorang penggemar di sebuah restoran yang dirahasiakan lokasinya di Kuala Lumpur.

 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya