Lebih 75 Persen Smartphone Pixel Sudah Cicipi Android 9 Pie

Menurut Senior Vice President of Hardware, Rick Osterloh, sudah banyak smartphone Pixel yang menggunakan OS tersebut.

oleh Andina Librianty diperbarui 15 Okt 2018, 13:00 WIB
Tampilan dua Pixel 3 yang baru meluncur (sumber: google)

Liputan6.com, Jakarta - OS Android 9 Pie telah dirilis sejak 6 Agustus 2018, tapi tingkat adopsinya masih rendah di jajaran smartphone Android. Namun menurut Senior Vice President of Hardware, Rick Osterloh, sudah banyak smartphone Pixel yang menggunakan OS tersebut.

Dilansir Phone Arena, Senin (15/10/2018), Osterloh mengungkapkan Android Pie saat ini sudah digunakan di lebih dari 75 persen perangkat Pixel aktif.

Data ini dinilai sebagai cara Google menunjukkan tingkat adopsi OS terbaru antara pengguna iOS, dan Pixel berada dalam fase yang sama. Seperti diketahui Pixel merupakan merek smartphone dari Google.

Sebelumnya, Apple merilis data yang mengungkap adopsi OS barunya, iOS 12 sudah mencapai 50 persen. Artinya, sebagian besar iPhone dan iPad sudah mencicipi OS yang dirilis kurang dari dari satu bulan lalu itu.

Adapun selain seri Pixel, ada beberapa smartphone lain yang sudah menggunakan OS tersebut. OnePlus 6, Nokia 7 Plus dan Sony Xperia XZ2 mendapatkan pembaruan ke Android 9 Pie baru-baru ini.

Pixel sendiri merupakan merek smartphone milik Google, yang sejak beberapa tahun lalu meramaikan pasar.

Perusahaan riset IDC pada awal tahun ini mengungkapkan, Google telah menjual 1,95 juta unit smartphone Pixel pada 2016 dan sekira 3,9 juta pada 2017. Penjualan pada tahun ini diperkirakan akan lebih tinggi.

2 dari 2 halaman

Google Pixel 3 Bakal Sambangi 13 Negara

Suasana kantor pusat Google di Googleplex, Mountain View, Palo Alto, California. Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza

Google baru saja mengumumkan kehadiran smartphone teranyar, Google Pixel 3. Ada dua tipe Pixel baru yang dirilis Google, yakni Google Pixel 3 dan Google Pixel 3 XL.

Bersama dengan peluncuran Google Pixel 3 pula, perusahaan mengumumkan perangkat flagship ini bakal hadir di 13 negara.

Sebagaimana dikutip dari The Verge, ke-13 negara yang akan kebagian Google Pixel 3 adalah Jepang, Irlandia, Taiwan, Prancis, Amerika Serikat, Inggris, Australia, Kanada, Jerman, Italia, Spanyol, India, dan Singapura.

Sebelumnya Google Pixel 2 hanya ada di sembilan negara. Seiring dengan peningkatan jumlah pasar Pixel, tampaknya Google berniat memboyong flagship ini untuk lebih banyak pengguna.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya