FOTO: Kereta Cepat Haramain Rute Makkah-Madinah Resmi Beroperasi

Saudi mulai mengoperasikan kereta api kecepatan tinggi Haramain untuk umum pada Kamis (11/10/2018).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Okt 2018, 08:02 WIB
Kereta Cepat MAkkah-Madinah Resmi Beroperasi
Saudi mulai mengoperasikan kereta api kecepatan tinggi Haramain untuk umum pada Kamis (11/10/2018).
Para penumpang berjalan di peron ketika kereta api kecepatan tinggi Haramain resmi beroperasi di stasiun kereta Makkah, Kamis (11/10). Pengoperasian perdana kereta Haramain membawa jamaah dan musafir lainnya dari Makkah ke Madinah. (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Para penumpang menaiki kereta api kecepatan tinggi Haramain yang resmi beroperasi di stasiun kereta Makkah, Kamis (11/10). Dengan kereta ini dari Mekah ke Madinah yang berjarak sekitar 450 km bisa ditempuh sekitar 1,5 jam saja. (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Para penumpang berjalan di peron ketika kereta api kecepatan tinggi Haramain resmi beroperasi di stasiun kereta Makkah, Kamis (11/10). Kereta akan berhenti di beberapa titik termasuk Jeddah dan Kota Ekonomi King Abdullah (KAEC). (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Suasana di luar stasiun kereta api Makah saat kereta api kecepatan tinggi Haramain yang resmi beroperasi, Kamis (11/10). Mega proyek senilai sekitar 16 miliar dolar AS itu merupakan jalur kereta api terbesar di Timur Tengah. (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Para penumpang berjalan di peron ketika kereta api kecepatan tinggi Haramain resmi beroperasi di stasiun kereta Makkah, Kamis (11/10). Kereta cepat Haramain akan beroperasi empat hari dalam sepekan, dari Kamis hingga Minggu. (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Para penumpang menaiki kereta api kecepatan tinggi Haramain yang resmi beroperasi di stasiun kereta Makkah, Kamis (11/10). Kereta api Haramain memiliki 35 armada, masing-masing terdiri dari 417 kursi. (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Penumpang menaiki kereta api kecepatan tinggi Haramain yang resmi beroperasi di stasiun kereta Makkah, Kamis (11/10). Kereta Haramain tersebut memiliki kecepatan 300 km per jam dan menempuh jarak 450 km. (BANDAR ALDANDANI/AFP)
Suasana stasiun kereta api Makah saat kereta api kecepatan tinggi Haramain resmi beroperasi, Kamis (11/10). Stasiun ini 4 km dari Masjidil Haram dengan luas 503.000 meter persegi dan kapasitas tampung 20.000 penumpang per jam. (BANDAR ALDANDANI/AFP)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya