Mourinho: Musim Ini Lebih Sulit untuk MU

Mourinho masih optimistis dengan peluang MU.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Sep 2018, 15:35 WIB
Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU) Jose Mourinho mengatakan perjuangan timnyas di musim ini akan jauh lebih sulit ketimbang musim lalu. Meski begitu, Mourinho mengaku masih tetap optimistis tim asuhannya bisa tampil lebih baik dari musim lalu.

MU memulai kompetisi Liga Inggris musim ini dengan start yang buruk. Setelah mengalahkan Leicester City pada laga perdana, Setan Merah justru menelan dua kekalahan beruntun atas Brighton & Hove Albiion dan Tottenham.

MU kemudian bangkit pada pertandingan selanjutnya. Mereka menang atas Burnley dan Watford di pekan keempat dan kelima.

Melihat kekuatan para rivalnya, Mourinho memprediksi kalau MU akan menjalani musim yang lebih sulit ketimbang musim sebelumnya. Namun, ia cukup optimistis dengan peluang timnya.

2 dari 3 halaman

Komentar Mourinho

Para pemain Manchester United (MU) merayakan gol yang dicetak Romelu Lukaku ke gawang Burnley pada laga Premier League di Stadion Turf Moor, Burnley, Minggu (2/8/2018). Burnley kalah 0-2 dari MU. (AFP/Lindsey Parnaby)

"Kami akan bermain lebih baik lagi pada musim ini, setidaknya hal itulah yang bisa kami lakukan. Tapi, saya pikir musim ini akan lebih sulit ketimbang musim sebelumnya," kata Mourinho seperti dilansir Sky Sports.

"Hal ini bukan hanya berlaku bagi kami saja, tapi bagi tim lainnya juga. Mungkin tim lain juga mengatakan hal yang sama dengan memberikan pujian: 'Oh, Manchester United adalah tim yang bagus, punya skuat yang bagus. City juga sama, punya skuat dan tim yang bagus'."

"Mereka semua mengatakan hal yang sama. Jika mereka berpikir musim ini akan mudah bagi mereka, saya pikir mereka salah. Tapi pada saat yang sama saya juga tak mau menyalahkan mereka," ucap Mourinho.

"Saya percaya mereka sepenuhnya menyadari bahwa musim ini akan menjadi musim yang cukup sulit."

3 dari 3 halaman

Incar Kemenangan

MU saat ini sedang terdampar di peringkat delapan di klasemen sementara Premier League. Mereka mengumpulkan sembilan poin setelah menjalani lima pertandingan.

Setan Merah akan kembali beraksi di Premier League pada akhir pekan ini dengan menerima kunjungan Wolverhampton di Old Trafford. Hanya kemenangan yang bisa memperbaiki posisi tim asuhan Jose Mourinho itu di klasemen.

Sumber: Bola.net

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya