Usai Pengumuman Formasi, Pendaftaran CPNS 2018 Dimulai Serentak 26 September

Pengumuman secara tertulis baru akan dilampirkan lewat portal sscn.bkn.go.id pada pukul 13.00 WIB nanti.

oleh Maulandy Rizky Bayu Kencana diperbarui 19 Sep 2018, 12:48 WIB
Buat kamu yang masih berharap bisa masuk CPNS, pemerintah akan buka pendaftaran CPNS 2018 lho. (Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) melaporkan, tahap pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2018 akan dimulai serentak oleh seluruh instansi pemerintahan, paling cepat 26 September.

Kepala Biro Humas BKN Mohammad Ridwan menyebutkan, seleksi CPNS belum akan diumumkan hari ini, melainkan hanya pengumuman soal detail formasi saja.

"Tanggal 19-26 September baru pengumuman jumlah formasi (CPNS 2018) yang dibuka dari 76 kementerian dan 525 daerah," jelas dia saat bertemu rekan wartawan di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Rabu (19/9/2018).

Dia melanjutkan, pengumuman secara tertulis baru akan dilampirkan lewat portal sscn.bkn.go.id pada pukul 13.00 WIB nanti.

Adapun saat ini, situs penerimaan CPNS tersebut masih belum dapat diakses, dan baru benar-benar akan dibuka pada waktunya nanti.

"Jam 13.00 hari ini siap-siap pantengin web BKN ya," seru dia.

Terkait masa pendaftaran, Ridwan mengatakan secara jadwal masih tentatif. Tapi diusahakan, bakal dibuka paling cepat pada 26 September 2018, atau sesuai dengan ketentuan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017.

"Pendaftaran tanggal 26 (September) nanti paling cepat. Masih belum fix, tapi diusahakan bisa cepat," pungkasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Portal Sscn.bkn.go.id untuk Daftar CPNS 2018 Bisa Diakses Pukul 13.00 WIB

Peserta tes CPNS Kemenkumham Jambi. (Liputan6.com/B Santoso)

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memastikan bahwa portal untuk penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 bakal bisa diakses pada Rabu siang ini. Dengan bisa diaksesnya portal ini, calon pendaftar CPNS 2018 bisa langsung melihat berbagai formasi dan instansi yang membuka lowongan.

"Portal SSCN silakan mulai diakses pukul 13.00 WIB hari ini, silakan lihat apa saja formasi dan instansinya, beserta persyaratannya," jelas Kepala BKN Bima Haria Wibisana, Seperti dikutip dari akun resmi twitter BKN, Selasa (19/9/2018). 

Sampai berita ini diturunkan memang portal sscn.bkn.go.id belum bisa diakses. Dalam laman tersebut tertulis informasi sebagai berikut.

 

"Mohon Maaf, Portal SSCN Saat ini belum dapat diakses.Portal SSCN akan dibuka pada pukul 13.00 WIB."

"Info lebih lanjut dapat dilihat di Portal BKN yaitu www.bkn.go.id"

 

Sebelumnya, Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) ‎Mohammad Ridwan‎ mengatakan,‎ portal ini ‎akan memfasilitasi pendaftaran seleksi CPNS Tahun Anggaran 2018, pada 19 September 2018.‎

"Dalam awal pembukaan portal SSCN ini, pelamar dipersilakan mendalami informasi mengenai syarat dan formasi jabatan yang sudah tertera di laman SSCN," ujar ‎dia di Jakarta, Selasa (18/9/2018).

Sementara jadwal waktu pendaftaran, kata Ridwan, akan segera disampaikan kepada masyarakat setelah BKN menerima data formasi lengkap dari kementerian/lembaga/pemerintah daerah yang membuka rekrutmen CPNS 2018.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya