Honda HR-V 1.5L Special Edition Sasar Konsumen Baru

Segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi salah satu senjata andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pasar Tanah Air

oleh Arief Aszhari diperbarui 29 Agu 2018, 20:23 WIB
Honda HR-V terbaru mengalami penyegaran sehingga nampak elegan. (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Segmen sport utility vehicle (SUV) masih menjadi salah satu senjata andalan PT Honda Prospect Motor (HPM) di pasar Tanah Air. Untuk menjaga hal tersebut, pabrikan berlambang huruf 'H' ini kemudian menghadirkan model terbaru dari Honda HR-V di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018 beberapa waktu lalu.

All new Honda HR-V terbaru ini mendapatkan ubahan dari segi eksterior maupun interior. Selain itu, pabrikan asal Jepang ini juga menghadirkan varian baru, yaitu HR-V 1,5L E Special Edition CVT.

Menurut Jonfis Fandy, Marketing and After Sales Service Director HPM, varian ini dihadirkan karena pihaknya melihat ada peluang pasar di segmen tersebut. Pasalnya, harga Honda HR-V 1,5L yang memang tidak terlalu tinggi dibanding varian Honda HR-V 1,8L.

"Bagaimana varian ini bisa lebih terjangkau, tapi dengan fitur di model Honda HR-V 1,8L yang bisa dilengkapi," jelas Jonfis di sela-sela media test drive Honda HR-V di Alam Sutera, Tangerang Selatan, Rabu (29/8/2018).

Lanjut Jonfis, dengan adanya varian baru ini kemungkinan besar memang ada pergeseran dari konsumen Honda HR-V 1,8L dan memilih Honda HR-V 1,5L.

"Belum kita hitung pergeserannya, tapi kemungkinan besar ada. Kita harapkan ada konsumen baru yang memilih varian Honda HR-V 1,8L," pungkasnya.

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini.

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Untuk diketahui, untuk spesifikasi Honda HR-V 1,5L E Special Edition CVT memiliki semua fitur dari varian E CVT memiliki desain baru pada front grille, new full LED headlight dengan LED Daytime Running Light (DRL), LED fog lamp baru yang menambah visibilitas saat berkendara di kondisi berkabut.

Selain itu, new Honda HR-V juga dilengkapi dengan pelek 17 Alloy Wheel dan Shark Fin Antenna yang menambah kesan agresif.

Untuk kabinnya, terdapat 8 floating capacitive touchscreen display audio baru, yang dilengkapi dengan berbagai format musik dan video melalui media, seperti AM/FM radio, AUX-in port, USB port, Bluetooth dan Miracast / mirroring yang kompatibel untuk Android.

Pada bagian kursi juga telah dilengkapi dengan desain baru, dengan bahan dasar kulit yang semakin menambah kesan sporty untuk menunjang kenyamanan pengendara selama di perjalanan. Tidak hanya itu, New Sporty Pedal Pad juga menambah kesan sporty.

Harganya, Honda HR-V 1,5L E Special Edition CVT dibanderol Rp 329,5 juta.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya