Kapolres Jaksel Sebut Pencurian Penutup Gorong-Gorong Terorganisasi

Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Indra Jafar berjanji akan segera meringkus pencuri besi penutup saluran air atau gorong-gorong.

oleh Ady Anugrahadi diperbarui 23 Agu 2018, 14:37 WIB
Gorong-Gorong Underpass Mampang (FOTO: Ady Anugrahadi)

Liputan6.com, Jakarta - Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Indra Jafar berjanji akan segera meringkus pencuri besi penutup saluran air atau gorong-gorong di Underpass Mampang, Jakarta Selatan yang kembali hilang.

"Kami akan kejar pelaku. Ini (penutup besi) termasuk fasilitas negara," kata Indra Jafar, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Indra menjelaskan, telah memerintahkan anggota untuk mengungkap kasus pencurian penutup gorong-gorong meski dari pihak pemerintah provinsi belum membuat laporan resmi.

"Belum. Belum ada laporan yang masuk ke kami. Tapi kami tetap usut," terang dia.

Indra menduga, kejahatan semacam ini sangat teroganisir. Komplotan yang berada di dalamnya memiliki peran masing-masing.

"Indikasinya pelaku lebih dari satu orang karena berat juga angkat besi gorong-gorong. Mereka nggak mungkin bekerja sendiri, biasanya mereka sudah bentuk tim siapa yang mapping (cari), siapa yang eksekusi, dan nanti di jual ke mana. Sudah ada yang urus itu semua," tandas Indra.

 

* Update Terkini Asian Games 2018 Mulai dari Jadwal Pertandingan, Perolehan Medali hingga Informasi Terbaru dari Arena Pesta Olahraga Terbesar Asia di Sini

2 dari 2 halaman

Penutup Gorong-Gorong Hilang

Sebelumnya, penutup saluran air atau gorong-gorong di Underpass Mampang, Jakarta Selatan kembali hilang.

Pantauan di lapangan, sepanjang underpass Mampang menuju Kuningan beberapa gorong-gorong tanpa dilengkapi besi penutup. Begitupun arah sebaliknya.

"Saya lihat tadi ada tiga yang berlobang. Tapi sudah ditutupi yang oren-oren (road barrier fiber-red)," kata seorang pengendara bernama Miko.

Miko pun menyatakan, penampakan semacam ini sudah terjadi sejak tiga hari belakangan. Dia pun berharap petugas terkait segera mencari solusi lain.

"Ini sudah dari kemarin-kemarin. Saya harap jangan dikasih oren-oren aja. Segera dipasang lagi besi-besinya," ujar dia.

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya