Fred Tolak PSG dan City demi Manchester United

Fred bergabung dengan Manchester United pada Juni lalu.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 17 Agu 2018, 05:30 WIB
Pemain baru Manchester United, Fred. (Twitter/Manchester United)

Liputan6.com, Manchester - Fred mengakui sempat mendapat tawaran dari Manchester City dan Paris Saint-Germain (PSG) sebelum menerima tawaran Manchester United (MU). Sang agen menyakinkan Fred untuk memilih MU.

Gelandang Timnas Brasil itu memilih bergabung dengan The Red Devils musim panas ini. Fred jadi perekrutan pertama Jose Mourinho untuk Manchester United sebelum menghadapi musim 2018-2019.

MU memboyong Fred dari Shakhtar Donestk pada Juni lalu. Fred melakoni debutnya di Liga Inggris dengan ikut mengantarkan kemenangan MU atas Leicester City dengan skor 2-1.

Pemain berusia 25 tahun ini menjelaskan kenapa dia memilih bergabung dengan Manchester United, kendari ada tawaran dari klub-klub besar Eropa lainnya. "Ada pilihan di Inggris dan di Eropa," kata Fred, seperti dilansir ESPN.

"Manchester City, PSG, tapi saya memilih United. Saya berbicara dengan agen saya, Gilberto Silva, yang bermain untuk Arsenal. Dia mengatakan kepada saya bahwa United adalah klub besar. Saya berbicara dengan keluarga dan teman-teman saya," terangnya.

2 dari 3 halaman

Ketat Persaingan

Gelandang Timnas Brasil, Fred bakal jadi andalan Manchester United. (AFP/Oli Scarff)

Ketika mendapat tawaran dari The Red Devils, Fred yakin Stadion Old Trafford adalah masa depannya. Dia juga ingin merasakan ketatnya persaingan di Liga Inggris.

"Ketika saya mengatakan Manchester United, saya melihat wajah mereka. Saya yakin bahwa saya membuat pilihan yang tepat," papar Fred.

3 dari 3 halaman

Ingin Juara

"Saya ingin bermain di Liga Premier dan memenangkannya, liga terbaik di dunia. Saya punya proposal dari China juga, tapi saya tidak ingin pergi ke sana, karena saya ingin bergabung dengan United," ungkapnya.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya