Prabowo: SBY Dukung Pencalonan Saya dan Sandiaga Uno

Prabowo Subianto sudah mendapat kabar bahwa Demokrat akan bergabung ke koalisinya.

oleh Liputan6.com diperbarui 10 Agu 2018, 10:46 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) berjabat tangan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono atau SBY (kanan) usai bertemu di Jakarta, Senin (30/7). Demokrat mengusung Prabowo sebagai capres 2019. (Liputan6.com/JohanTallo)

Liputan6.com, Jakarta - Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Hinca Panjaitan menyambangi kediaman Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, di Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (10/8/2018).

Menurut Prabowo, Hinca datang membawa kabar bahwa Demokrat akan bergabung ke koalisinya.

"Saya di dalam akan ketemu dengan Sekjen Demokrat bawa pesan SBY saya dapat berita dan Insyaallah akan dikonfirmasi bahwa Beliau akan mendukung koalisi kami, dukung pencalonan saya dan Sandiaga Uno," kata Prabowo.

Mantan Danjen Kopassus itu mengatakan, ini merupakan sebuah langkah besar di Pilpres 2019. Prabowo pun berencana segera menemui SBY.

"Ini sesuatu langkah besar dari Beliau dan saya berniat untuk segera sowan ke Beliau," ungkap Prabowo.

 

2 dari 2 halaman

Sempat Retak

Presiden RI ke 6 Susilo Bambang Yudhoyono berjabat tangan menyambut kedatangan Ketua Umum Gerinda, Prabowo Subianto di kediaman SBY di Cikeas, Bogor pada 27 Juli 2017. (Liputan6.com/Herman Zakharia)

Koalisi Gerindra dan Demokrat sempat retak. Demokrat bahkan sempat menganggap Gerindra tidak memegang komitmen koalisi jelang pendaftaran Pilpres 2019 dan menyebut Prabowo Jenderal Kardus karena memilih Sandiaga Uno sebagai calon wakil presidennya.

 

Reporter: Sania Mashabi

Sumber: Merdeka.com

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya