FOTO: Kondisi Kekeringan Terburuk dalam Sejarah Landa Negara Bagian di Australia

Pemerintah New South Wales (NSW) mengatakan "100 persen" wilayah di negara bagian mereka saat ini mengalami kekeringan.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 09 Agu 2018, 08:15 WIB
Australia Tenggara Alami Kekeringan
Pemerintah New South Wales (NSW) mengatakan "100 persen" wilayah di negara bagian mereka saat ini mengalami kekeringan.
Foto udara menunjukkan ternak di padang yang terdampak kekeringan di Quirindi, New South Wales, 7 Agustus 2018. Negara bagian Australia yang paling padat penduduknya tersebut sekarang sepenuhnya dalam kekeringan. (GLENN NICHOLLS/AFP)
Foto udara menunjukkan ternak di padang yang terdampak kekeringan di Quirindi, New South Wales, Australia, 7 Agustus 2018. Inilah kondisi kekeringan terparah di negara bagian NSW sejak 1965. (GLENN NICHOLLS/AFP)
Matahari terbit di atas ladang pertanian yang terdampak kekeringan di Duri, New South Wales, 7 Agustus 2018. Seluruh wilayah negara bagian itu dinyatakan mengalami kekeringan dan 25 persennya berada dalam kondisi ”kekeringan hebat”. (SAEED KHAN/AFP)
Kawanan domba mencari makan di padang yang terdampak kekeringan di Duri, New South Wales, 7 Agustus 2018. Australia Tenggara dilanda kekeringan lebih parah daripada yang pernah diingat sebagian besar warga. (SAEED KHAN/AFP)
Rangkaian kereta melintasi padang yang terdampak kekeringan di Quirindi, New South Wales, Australia, 7 Agustus 2018. Di beberapa daerah yang kering, badai debu memaksa anak-anak mengenakan masker pelindung di peternakan. (GLENN NICHOLLS/AFP)
Kondisi sungai yang terdampak kekeringan di Duri, New South Wales, Australia, 7 Agustus 2018. Kondisi lebih kering diperkirakan terus terjadi hingga tiga bulan ke depan di sebagian besar negara bagian. (SAEED KHAN/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya