Honda CRF1000L Africa Twin Menanti Dipinang Petualang Berduit

Selain menghadirkan Honda Forza dan Super Cub C125, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan varian baru Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports.

oleh Arief Aszhari diperbarui 03 Agu 2018, 20:43 WIB
Honda CRF1000L Africa Twin Adventure (Arief/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Selain menghadirkan Honda Forza dan Super Cub C125, PT Astra Honda Motor (AHM) juga menghadirkan varian baru Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports. Model ini datang dengan pembaruan di berbagai sektor, dan memberikan pilihan baru bagi petualang Tanah Air.

Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports tetap mengusung mesin yang ringan tapi bertenaga, dengan konfigurasi parallel twin-cylinder berpendingan cairan yang sudah terbukti ketangguhannya. 

Selain itu, sasis juga dipertahankan untuk kelincahan bertualang di medan on-road ataupun off-road. Beberapa tambahan fitur juga semakin memperkuat tampilan tangguh dan adventure melalui perubahan di sektor suspensi depan, tangki bahan bakar, panel meter, extended fairing protection, skid plate yang lebih lebar, serta windshield lebih tinggi.

"Untuk pecinta motor adventure kelas atas, kami hadirkan pilihan terbaru yang semakin tangguh, yaitu Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports," jelas Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor (AHM), Johannes Loman, di gelaran GIIAS 2018, ICE, BSD, Tangerang, Jumat (3/8/2018).

Pembaruan lainnya, pada tipe Adventure Sports sudah disematkan panel meter LCD dengan desain baru yang menyediakan berbagai informasi penting, mulai dari speedometer, tripmeter, rata-rata konsumsi bahan bakar, sisa bahan bakar, takometer, suhu mesin. Fungsi peranti elektronik juga dapat dipantau dari panel ini.

 

Saksikan Juga Video Pilihan di Bawah Ini:

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

Ubahan lainnya, Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports mengusung teknologi Throttle by Wire, untuk mengatur tingkat kepresisian tenaga yang dikeluarkan serta pilihan riding mode untuk dapat disesuaikan dengan keinginan pengendaranya. 

Teknologi tersebut, dikombinasikan dengan mesin berkapasitas 998 cc parallel-twin mpag katup unicam head. Gabungan tersebut, mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 69,2 kW pada 7.500 rpm, dan torsi puncak 95,4 Nm pada 6.000 rpm.

Untuk diketahui, varian baru ini melengkapi dua sebelumnya, yaitu standar dan DCT.

Harganya, Honda Honda CRF1000L Africa Twin Adventure Sports dipasarkan Rp 585 juta, dan sudah dipesan mulai bulan ini di 11 dealer Big Wing.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya