Bersama Ancelotti, Performa Napoli Makin Kinclong

Napoli masih membidik lima pemain baru demi memperkuat barisan.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Jul 2018, 21:15 WIB
Napoli siap mengarungi Serie A 2018/19 bersama Carlo Ancelotti. (Cesare Abbate / ANSA via AP)

Liputan6.com, Napoli - Sejak diasuh Carlo Ancelotti, performa klub Serie A Napoli memperlihatkan grafik yang meningkat. Kemenangan di dua laga persahabatan jelang musim baru jadi ukuran Don Carlo menilai timnya on the track.

Debut Ancelotti bersama Napoli ditandai kemenangan besar 4-0 atas Gozanno, 14 Juli 2018 lalu. Tren positif berlanjut di laga ujicoba kedua ketika mengalahkan Carpi dengan skor 5-1 di Stadio Briamasco, Trento, Senin (23/7/2018) waktu setempat.

"Kami mungkin belum melihat (performa terbaik) sekarang, tetapi saya sangat menyukai semangat pemain. Mereka bekerja sekaligus menikmatinya," kata Ancelotti yang baru ditunjuk sebagai suksesor Maurizio Sarri, dikutip situs resmi tim, Selasa (24/7/2018).

"Terkadang Anda tidak boleh memandang sebelah mata sesuatu, tetapi saya melihat gairah besar di dalam tim. Pemain memperlihatkan komitmen yang baik dari awal sampai peluit akhir," lanjut pelatih berjuluk Don Carlo.

Sentuhan tangan Ancelotti di klub Serie A memang bukan kali pertama terjadi. Sebelum Napoli, Don Carlo pernah membesut Reggiana, AC Parma, Juventus, dan AC Milan. Namun, dalam sembilan musim terakhir Don Carlo menjelajah ke luar Italia dengan mengarsiteki Chelsea, Paris Saint Germain, Real Madrid, dan Bayern Muenchen.

 

2 dari 2 halaman

Pemain Anyar

Meski merasa sudah mendapat sinya positif dari materi skuatnya saat ini, Napoli tengah menargetkan pemain anyar untuk diboyong jelang musim 2018/2019. Hal itu disampaikan langsung bos Ancelotti, yakni presiden klub Aurelio De Laurentiis.

"Ada lima sampai enam nama yang terdapat dalam daftar (belanja -red). Kami memantau Santiago Arias (PSV Enindhoven) dan juga Matteo Darmian (Manchester United), pemain yang bisa bermain di dua posisi," kata De Laurentiis, dikutip Sky Sports.

(David Permana)

Saksikan video pilihan di bawah ini

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya