Bali Masih Jadi Tujuan Wisata Favorit Orang Indonesia

Salah satu situs perjalanan terkemuka di Indonesia, baru-baru ini merilis data 10 destinasi wisata tengah tahun favorit orang Indonesia. Hasilnya, Bali masih ada di peringkat pertama.

oleh Ahmad Apriyono diperbarui 17 Jul 2018, 20:15 WIB
Wisatawan berkunjung ke Pelataran Agung Pura Lempuyang, Karangasem, Bali, Kamis (7/12). Erupsi Gunung Agung menyebabkan sejumlah destinasi wisata di kawasan Bali Timur mengalami penurunan jumlah wisatawan. (Liputan6.com/Immanuel Antonius)

Liputan6.com, Jakarta Agoda, salah satu situs perjalanan terkemuka di Indonesia, baru-baru ini merilis data 10 destinasi wisata tengah tahun favorit orang Indonesia. Hasilnya, Bali masih ada di peringkat pertama.

Selain keindahan alam dan budayanya yang memukau, Bali memang punya beragam atraksi wisata menarik, sebut saja salah satunya Pesta Kesenian Bali (PKB) yang digelar tiap tahun, pada Juni hingga Juli. Selama sebulan penuh, wisatawan dari berbagai negara bisa menyaksikan tarian, musik, dan sekpresi seni Bali yang dipamerkan di Taman Budaya-Art Centre, Denpasar.

Tak hanya itu, Bali juga punya Festival Layang-Layang yang biasa digelar pada Juli-Oktober tiap tahunnya, Tradisi Makepung atau balap kerbau (Juli-November), hingga Ubud Writer Festival, pestanya masyarakat sastra yang kerpa digelar pada Oktober.

 

2 dari 3 halaman

Bandung

Selain menjadi jalur pedestrian, Teras Cihampelas, Kota Bandung, Jawa Barat, dimanfaatkan pula sebagai ajang berbelanja. (Liputan6.com/Huyogo Simbolon)

Sementara itu, di posisi kedua ada Bandung sebagai destinasi favorit masyarakat Indonesia. Kawasan ini sejak lama dikenal sebagai sentra barang distro dan produk fashion kekinian di Indonesia. Tak hanya itu, Bandung juga punya sederet wisata alam dan jajanan khas yang membuat Anda ingin selalu kembali lagi.

Sedangkan untuk destinasi wisata luar negeri, Jepang menjadi pilihan utama, dengan Tokyo di posisi 3 dan Osaka di posisi 9 sebagai detinasi wisata favorit orang Indonesia.

Festival Musim Panas Tokyo Ueno (Juli hingga Agustus) menjadi salah satu acara yang menarik banyak pengunjung dengan upacara Toro Nagashi (lentera) yang memesona, pameran patung es di luar ruangan, dan pertunjukan di teater terbuka Suijo Ongakudo. Sementara Tenjin dan Gion Matsuri adalah dua festival paling menarik yang digelar di Osaka pada bulan Juli.

 

3 dari 3 halaman

Top 10

Gunung Agung merupakan gunung berapi aktif yang menjadi salah satu destinasi wisata adventure di Bali. Foto: Andi Jatmiko/ Liputan6.com.

Berikut 10 destinasi wisata tengah tahun favorit masyarakat Indonesia yang dirilis Agoda.

1. Bali

2. Bandung

3. Tokyo

4. Singapura

5. Kuala Lumpur

6. Yogyakarta

7. Bangkok

8. Jakarta

9. Osaka

10. Malang

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya