Jokowi Ungkap Cara Atasi Masalah Kekerdilan di Depan Presiden Bank Dunia

Di Pos Yandu Kenanga, penanggulangan kekerdilan diatasi antara lain dengan pemberian makanan tambahan berbasis produk lokal.

oleh Raden Trimutia Hatta diperbarui 05 Jul 2018, 07:13 WIB

Liputan6.com, Bogor - Desa Tangkil, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu siang, kedatangan tamu istimewa yaitu Presiden Joko Widodo dan Presiden Bank Dunia Jim Yong Kim. Jokowi sengaja mengajak tamunya blusukan ke desa ini untuk melihat langsung upaya yang dilakukan Indonesia dalam menanggulangi masalah kekerdilan atau stunting.

Seperti ditayangkan Liputan6 SCTV, Kamis (5/7/2018), ada alasan tersendiri mengapa Jokowi mengajak Presiden Bank Dunia blusukan ke wilayah Caringin Bogor.

"Saya mengajak Presiden Bank Dunia kesini karena mereka memiliki banyak pengalaman di negara lain yang nantinya kita harapkan bisa kita diskusikan dengan Bank Dunia," ujar Presiden RI Joko Widodo.

Di Pos Yandu Kenanga, penanggulangan kekerdilan diatasi antara lain dengan pemberian makanan tambahan berbasis produk lokal seperti bubur kacang hijau, telur, serta buah.

Presiden Jokowi menaembahkan cara-cara baru untuk mengatasi kekerdilan juga terus dikembangkan termasuk dengan pemanfaatan teknologi, pelibatan pihak swasta, maupun organisasi keagamaan.

Kunjungan Presiden Joko Widodo mendapat sambutan warga Desa Tangkil. Tidak sedikit warga yang menyempatkan untuk berswafoto dan berebut mendapat cinderamata berupa buku dan ikat kepala dengan motif tradisional. (Rio Audhitama Sihombing)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya