Mbappe Nyaris Gabung Arsenal

Mbappe sempat diperebutkan Arsenal saat masih di Monaco.

oleh Thomas diperbarui 16 Jun 2018, 10:30 WIB
Kylian Mbappe (doc. FFF)

Liputan6.com, Jakarta Penyerang muda Prancis Kylian Mbappe membeberkan bila dirinya nyaris bergabung dengan Arsenal tahun lalu. Mbappe kemudian berubah pikiran dan memilih hijrah ke Paris Saint Germain.

Saat masih bermain di AS Monaco, Mbappe memang diperebutkan banyak klub besar. Arsenal menjadi salah satu klub yang paling berminat sebelum diserobot oleh PSG. 

Kabar ketertarikan Arsenal terhadap Mbappe rupanya benar adanya. Dalam wawancara dengan Canal+, Mbappe mengakui sudah didekati Arsenal. Bahkan dia telah bertemu manajer Arsenal Arsene Wenger.

Mbappe awalnya tergiur bergabung dengan Arsenal. Tapi setelah memikirkan masak-masak, Mbappe menjatuhkan pilihan kepada PSG.

"Saya bertemu Arsene Wenger, yang merupakan pelatih hebat. Dia memiliki reputasi luar biasa di Prancis. Dia sangat dihormati dan tahu bagaimana mengembangkan pemain-pemain muda. Ini adalah pilihan nyata bagi saya," kata Mbappe.

 

2 dari 2 halaman

Wenger

Penyerang Prancis, Kylian Mbappe (AP Photo/David Vincent)

"Kami menimbang keuntungan dan kerugian dari semua klub-klub yang berminat tapi keluarga saya mengatakan itu harus menjadi keputusan saya dan yang perlu saya buat. Ini juga harus keputusan jangka panjang. Jadi terserah pada saya dan saya memutuskan untuk datang ke PSG dengan tujuan agar semakin berkembang."

Meski memilih PSG dan melewatkan kesempatan dilatih Wenger, Mbappe tak menyesal. Terlebih setelah melihat Wenger kini mengundurkan diri sebagai manajer Arsenal.

"Saya bermimpi dilatih Wenger. Dia orang Prancis, dia punya karier hebat dan sekarang dia bebas karena dia telah meninggalkan Arsenal."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya