Punya Anak, Haykal Kamil Mendadak Protektif

Untuk pertama kalinya Haykal Kamil menjalani bulan puasa dengan status sebagai ayah.

oleh Liputan6.com diperbarui 04 Jun 2018, 09:40 WIB
Haykal Kamil dan keluarga (Instagram/haykalkamil)

Liputan6.com, Jakarta - Ramadan ini terasa berbeda bagi Haykal Kamil. Untuk pertama kalinya Haykal Kamil menjalani bulan puasa dengan status sebagai ayah. Adik Zaskia Adya Mecca itu mengaku banyak yang berubah dengan kehidupannya semenjak menjadi ayah.

Salah satu perubahan yang dirasakan Haykal Kamil ialah perubahan sifatnya yang mendadak protektif terhadap istri dan buah hatinya.

"Setiap orang kan memang punya treatment yang beda-beda ya. Kalau aku mungkin karena baru anak pertama jadi masih agak protect. Jadi masih kayak takut-takut kalau harus bawa anak ke mana-mana. Sedangkan kak Ia (Zaskia) kita lihat, anaknya belum 30 hari juga sudah diajak ke mal," jelas Haykal Kamil saat ditemui di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

"Kata Kak Ia (Zaskia), 'Gue kan sudah anak ke-empat, jadi gue biasa saja. Kalau baru anak pertama gue juga enggak kayak gini'. Ya memang pola didiknya ada yang bisa aku pakai, ada yang enggak, jadi kadang-kadang ada beberapa beda pendapat, tapi mereka saling menghargai, karena ya Haikal sudah jadi orangtua, punya pemikiran sendiri, dan alasannya kenapa," sambung Haykal Kamil.

2 dari 4 halaman

Terima Nasihat

Haykal Kamil (Instagram/haykalkamil)

Tentunya nasihat dari sang kakak juga ada yang digunakan oleh Haykal dalam mengurus buah hatinya. Namun, pria kelahiran kota Jakarta ini mengaku ada beberapa hal yang tak ia gunakan. Salah satu contohnya Haykal masih belum tega membawa anaknya bepergian.

3 dari 4 halaman

Merasa Kasihan

Haykal Kamil dan Tantri Namirah [foto: instagram/haykalkamil]

"Cueknya sih. Cueknya cuek banget, lebih ke arah pulang malam, kalau aku enggak dulu deh. Event kayak gini kalau kakakku yg lain bisa bawa anaknya, tapi kalau aku memilih untuk enggak bawa," tuturnya.

"Karena buat aku, kasihan. Pertimbangannya rumah aku juga agak jauh kalau misalnya dia di mobil kena macet sampai dua jam, kayaknya enggak tega sih, jadi biarin saja dia di rumah. Paling nanti kalau sudah enam bulan lebih enak dibawa ke mana-mana," lanjut Haykal.

4 dari 4 halaman

Tingkatkan Ibadah

Haykal Kamil dan Tantri Namirah. (Instagram/haykalkamil)

Membahas soal Ramadan, aktor berusia 27 tahun ini mengaku masih belum ada persiapan untuk merayakan momen Lebaran. Di sisi lain, Haykal juga sangat menyayangkan tentang ibadahnya yang sedikit menurun di tahun ini.

"Belum, belum ada gue. Sama sekali belum. Belum sama sekali memikirkan untuk Hari Raya. Sebenarnya agak sedih karena kualitas ibadahnya agak menurun sih. Jadi tarawihnya beberapa kali bolong, terus ada amalan sunahnya belum dijalankan. Penginnya sih kayak besok malam Nuzulul Quran, terus 10 hari terakhir ada momen aku mau itikaf sih," pungkasnya. (Subi Akto/Kapanlagi.com)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya