Bek Timnas Indonesia U-23 Akan Redam Sayap Kiri Thailand

Timnas Indonesia U-23 akan kembali menghadapi Thailand dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Cibinong, nanti malam.

oleh Bogi Triyadi diperbarui 03 Jun 2018, 11:15 WIB
Bek kanan Timnas Indonesia U-23 Gavin Kwan Adsit. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Jakarta - Bek kanan Timnas Indonesia U-23 Gavin Kwan Adsit siap meredam serangan dari sayap kiri Thailand. Itu bakal dilakukannya jika dimainkan dalam pertandingan uji coba kedua tim di Stadion Pakansari, Cibinong, Jawa Barat, Minggu (3/6/2018).

"Pemain mereka sangat cepat dan banyak memberikan umpan-umpan terobosan berbahaya. Mudah-mudahan saya bisa tampil maksimal besok," kata Gavin di Jakarta, Sabtu (2/6/2018) malam, soal laga Timnas Indonesia U-23 kontra Thailand, seperti dinukil dari Antara.

Gavin menambahkan sudah mengenal karakteristik pemain berbahaya Thailand di sayap kiri, yakni Chaiyawat Buran. Pemain bernomor punggung 10 itu merupakan satu dari setidak-tidaknya enam jebolan SEA Games 2017 di Malaysia.

Chaiyawat adalah pencetak gol Thailand kala bertemu Timnas Indonesia U-23 di Grup B SEA Games 2017, di mana ketika itu laga berakhir dengan skor 1-1. Gavin saat itu mengisi posisi bek kanan Indonesia sejak menit pertama pertandingan tersebut.

"Saya sudah pernah bertemu dia dan sudah tahu bagaimana dia bermain," papar Gavin.

2 dari 2 halaman

Kalah

Pemain depan Timnas Indonesia U-23, Alberto Goncalves (tengah) berebut bola dengan pemain Thailand U-23 saat uji coba di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (31/5). Babak pertama, Indonesia U-23 ditahan imbang Thailaind U-23. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Pada laga uji coba pertama di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Kamis (31/5/2018) lalu, Timnas Indonesia U-23 takluk 1-2 dari tim nasional U-23 Thailand.

Indonesia unggul terlebih dahulu melalui gol Septian David Maulana di menit ke-49. Sementara gol balasan Thailand dicetak Sansern Limwatthana di menit ke-53 dan Tanasith Siripala pada menit ke-89.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya