Mau Bertahan di MU, Pogba Diminta Bersinar di Piala Dunia 2018

Pogba tampil kurang konsisten bersama MU.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 03 Jun 2018, 10:30 WIB
Gelandang MU, Paul Pogba. (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Rio Ferdinand percaya Paul Pogba masih punya masa depan di MU. Namun legenda Setan Merah itu ingin Pogba membuktikan kualitasnya di Piala Dunia 2018.

Sejak pulang kembali ke MU, penampilan Pogba tak konsisten. Ia seperti terbebani dengan predikat pemain termahal di sana.

Tak heran musim lalu Pogba kerap dicadangkan oleh manajer MU Jose Mourinho. Ia pun hanya tampil dalam 37 laga di semua kompetisi.

Beruntung Pogba tetap dipanggil timnas Prancis untuk Piala Dunia mendatang. Bahkan ia dinilai sebagai sosok yang bakal memimpin Tim Ayam Jantan di lapangan.

Tetapi pada laga uji coba terakhir melawan Italia, penampilan Pogba kembali melempem. Ia pun mendapat sorakan dari fans Prancis.

 

 

2 dari 3 halaman

Komentar Ferdinand

Gelandang Paul Pogba dan rekannya Ousmane Dembele tiba untuk mengikuti latihan di pusat pelatihan, Clairefontaine-en-Yvelines, Paris , Prancis (23/5). Latihan dilakukan untuk menjaga kebugaran menjelang Piala Dunia 2018. (AFP Photo/Franck Fife)

"Pogba harus bermain bagus dan menjadi juara di Piala Dunia. Saya pikir ini tugas yang tak mudah," kata Ferdinand seperti dilansir Mirror.

"Tekanan sangat besar dari warga Prancis. Dan saya senang jika Pogba mampu mengemban tugas itu," kata Ferdinand.

"Pogba pemain yang selalu ingin tampil dan sekarang saat yang tepat untuk menunjukkannya."

3 dari 3 halaman

Penuh Talenta

Gelandang Manchester United, Paul Pogba, berebut bola dengan gelandang Chelsea, Cesc Fabregas, pada laga final Piala FA 2017-2018 di Stadion Wembley, Sabtu (19/5/2018). Chelsea menang 1-0 atas Manchester United. (AFP/Glyn Kirk)

Ferdinand juga membantah permainan Pogba terus menurun belakangan ini.

"Tidak ada keraguan soal talentanya. Hanya dia butuh kemarahan agar seluruh talentanya keluar," katanya menambahkan."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya