FOTO: Melihat Kecanggihan Penjaga Keamanan Virtual di Argentina

Salah satu kekhawatiran tentang adanya sistem penjaga keamanan virtual adalah ia akan menggantikan penjaga keamanan secara langsung.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 22 Mei 2018, 15:30 WIB
Melihat Kecanggihan Penjaga Keamanan Virtual di Argentina
Salah satu kekhawatiran tentang adanya sistem penjaga keamanan virtual adalah ia akan menggantikan penjaga keamanan secara langsung.
Seorang porter keluar dari pintu sebuah gedung di Buenos Aires, Argentina, Jumat (13/4). Argentina mulai menerapkan penjaga keamanan virtual di sujumlah gedung. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Seorang wanita memasuki sebuah gedung di Buenos Aires, Argentina, Senin (23/4). Penjaga keamanan virtual memantau setiap pengunjung yang ingin keluar masuk gedung. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Penampakan penjaga keamanan virtual yang memantau parkir gedung di Buenos Aires, Argentina, Sabtu (5/5). Salah satu kekhawatiran tentang adanya sistem ini adalah ia akan menggantikan penjaga keamanan secara langsung. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Seorang pria mengisap rokok dekat penjaga keamanan virtual di pintu masuk gedung di Buenos Aires, Argentina, Selasa (24/4). Sistem ini mampu menghemat sekitar 30 persen biaya keamanan. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Operator penjaga keamanan virtual bekerja di kantor pusat Ojo del Halcon di Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/4). Setiap operator memonitor dua gedung dengan 20 hingga 30 kamera keamanan. (AP Photo/Rodrigo Abd)
Layar komputer menunjukkan video langsung dari puluhan kamera keamanan di markas besar perusahaan keamanan di Buenos Aires, Argentina, Rabu (25/4). Ada 120 operator yang memantau lebih dari 400 klien. (AP Photo/Rodrigo Abd)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya