5 Momen Unik yang Hampir Terlewatkan di Pernikahan Harry-Meghan

Mulai dari kejadian hampir salah kostum, hingga deretan bocah yang tidak kuat menahan kegembiaraan, disebut kian memeriahkan pernikahan monarki tersebut.

oleh Happy Ferdian Syah Utomo diperbarui 21 Mei 2018, 19:40 WIB
Pernikahan Meghan Markle dan Pangeran Harry. (Ben STANSALL / POOL / AFP)

Liputan6.com, London - Harus diakui, gaung pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle masih menjadi perbincangan hingga hari ini.

Banyak hal yang diperbincangkan publik mengenai pernikahan putra kedua mendiang Putri Diana itu, mulai dari lokasi Kapel St. George yang asri, pilihan gaun pengantin, hingga terbatasnya tamu yang diundang.

Seperti dikutip dari BBC pada Senin (21/5/2018), Pangeran Harry dan Meghan Markle mengikat janji suci pada Sabtu, 19 Mei 2018, di Kapel St. George yang terletak di dalam kompleks Kastil Windsor, Inggris.

Di luar itu semua, terdapat beberapa momen unik yang luput dari perhatian publik, namun menyimpan cerita menarik di baliknya.

Deretan kejadian unik itu ada yang terjadi tanpa diduga, dan ada pula yang memang sengaja dilakukan sebagai bentuk pernyataan.

Apapun itu, kelima momen unik di bawah ini terbukti kian menambah daya tarik pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Tidak percaya? Simak selengkapnya dalam artikel berikut ini.

 

Simak video pilihan berikut:

2 dari 6 halaman

1. Bantuan Darurat Stella McCartney untuk Oprah Winfrey

Presenter Oprah Winfrey tiba untuk upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Windsor Castle, Windsor, dekat London, Inggris, Sabtu (19/5). (Ian West/POOL/AFP)

Bintang televisi Amerika Serikat (AS), Oprah Winfrey, tampak tenang dan santai menghadiri pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle.

Namun, siapa sangka, di balik itu semua, presenter yang juga pemilik kerajaan media OWN ini sempat dibuat panik di menit-menit terakhir seputar pakaian pilihannya.

Oprah menyadari pada Jumat, 18 Mei 2018, bahwa gaun krem ​​yang dia rencanakan untuk dikenakan tampak "terlalu putih" jika dipotret. Hal ini, tentu akan menjadi masalah karena aturan Kerajaan Inggris menyebut, pakaian berwarna putih (dan menyerupainya) hanya boleh digunakan mempelai wanita saat berlangsungnya upacara pernikahan.

Beruntung, desainer Stella McCartney datang menyelamatkan Oprah dari kecerobohan penampilan di hadapan jutaan pemirsa.

Dalam sebuah video yang diunggah di Instagram, Oprah berterima kasih kepada tim desainer McCartney yang telah "bekerja sepanjang malam" untuk mewujudkan pakaian baru untuknya.

3 dari 6 halaman

2. Perasaan Gembira yang Tak Tertahankan

(FOTO: AFP/Phil Noble)

The Duchess of Sussex -- gelar resmi Meghan Markle -- tidak bisa menahan kegembiraannya kala menemukan sosok yang sangat dihormatinya, di tengah ratusan ribu orang yang hadir di sekitar kawasan Kastil Windsor.

Meghan terkesiap dan mendekatkan wajahnya ke jendela mobil untuk mengatakan "Ya Tuhan", saat melihat mantan gurunya, Gigi Perreau, berdiri di antara kerumuanan orang yang menyaksikan keberangkatannya menuju Kapel St. George.

Momen mengharukan tersebut tidak sengaja tertangkap kamera dan disiarkan oleh presenter Alex Beresford di stasiun televisi BBC.

Nyonya Perreau, seorang bintang film tahun 1940 yang kemudian beralih profesi sebagai pelatih seni peran, terlihat berseri-seri ketika bertatapan mata dengan mantan muridnya itu.

4 dari 6 halaman

3. Kuda yang Kehilangan Jalur

Pangeran Harry dan sang istri, Meghan Markle malambaikan tangan kepada warga saat menaiki kereta kencana setelah upacara pernikahan mereka di Kastil Windsor, Inggris, Sabtu (19/5). (Adrian DENNIS/AFP)

Seekor kuda tidak ingin kehilangan momen dengan menjadi salah satu pusat perhatian unik di pernikahan Pengeran Harry dan Menghan Markle.

Kuda jantan putih, bagian dari prosesi yang mengawal pasangan pengantin baru di sekitar Windsor, memutuskan untuk mengambil rute sendiri.

Tiba-tiba saja, kuda tersebut berjalan ke arah kerumunan publik, sebelum kemudian digiring kembali ke garis oleh pengendaranya.

Menanggapi hal tersebut, seorang pengguna Twitter berseloroh: "ketika Anda mencoba membuatnya kembali ke rumah setelah keluar malam pada hari Jumat."

5 dari 6 halaman

4. Bocah Pencuri Perhatian

Sang ayah pun dengan sangat terpaksa hanya bisa melihat pernikahan tersebut dari tempat tdur rumah sakit. (OWEN HUMPHREYS / POOL / AFP)

Bukan hanya kuda yang berhasil menarik perhatian, melainkan juga para bocah pengiring pengantin.

Tersebutlah seorang bocah pria bernama John Mulroney, yang terlihat sangat antusias berjalan mengikuti langkah Meghan Markle menuju altar suci.

John merupakan putra dari teman dekat Meghan, Jessica Mulroney, yang terus tertangkap kamera, tidak bisa menahan kegembiraaanya saat memasuki Kapel St. George.

Selain John, kamera juga menangkap beberapa momen menarik ketika Putri Charlotte menjulurkan lidah ke arah juru foto yang mengikutinya.

Kejadian unik lainnya datang dari salah satu gadis pengiring pengantin, yang diketahui bernama Rylan Litt. Ia tertangkap kamera menyeka alis, menunjukkan perasaan lega setelah mengawal Meghan menuju altar suci.

 

6 dari 6 halaman

5. Sepatu Santai Serena Williams

Serena Williams saat menghadiri upacara pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle di St. George's Chapel, Windsor Castle, Windsor, dekat London, Inggris, Sabtu (19/5). (Gareth Fuller/pool photo via AP)

Bintang tenis Serena Williams terlihat memamerkan di media sosial, gaun menjuntai rancangan rumah mode Valentino untuk menghadiri resepsi pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markel di malam hari.

Tapi dia kemudian mengungkapkan bahwa, di balik gaunnya yang mempesona, dia telah menyembunyikan beberapa 'teman' yang nyaman.

Dia menulis: "Sedikit fakta yang diketahui: Saya sering memakai sepatu santai (sneakers) di bawah gaun malam saya ... Saya merasa nyaman untuk malam yang panjang ini."

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya