FOTO: Mengarak Kuil Shinto di Festival Sanja Matsuri

Sanja Matsuri (Festival Sanja) adalah festival tahunan di distrik Asakusa yang diadakan pada akhir pekan ketiga pada bulan Mei.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 21 Mei 2018, 10:43 WIB
Festival Sanja Matsuri
Sanja Matsuri (Festival Sanja) adalah festival tahunan di distrik Asakusa yang diadakan pada akhir pekan ketiga pada bulan Mei.
Para peserta membawa kuil portabel atau "Mikoshi" pada Festival Sanja Matsuri di luar kuil Sensoji, Tokyo, Minggu (20/5). Sanja Matsuri adalah festival tahunan di distrik Asakusa yang diadakan pada akhir pekan ketiga pada bulan Mei. (AFP/Behrouz MEHRI)
Peserta membawa kuil portabel atau "Mikoshi" pada Festival Sanja Matsuri di luar kuil Sensoji, Tokyo, Minggu (20/5). Festival ini diadakan dalam perayaan tiga pendiri Kuil Sensoji, yang diabadikan sebagai dewa Shinto di Kuil Asakusa. (AFP/Behrouz MEHRI)
Peserta dengan tato tradisional di tubuhnya mengikuti Festival Sanja Matsuri di luar kuil Sensoji, distrik Asakusa, Tokyo, Minggu (20/5). Dan hanya di Festival ini para Yakuza menampakkan diri dan berbaur dengan masyarakat lainnya. (AFP/Behrouz MEHRI)
Peserta dengan tato tradisional di tubuhnya mengikuti Festival Sanja Matsuri di luar kuil Sensoji, distrik Asakusa, Tokyo, Minggu (20/5). Hampir dua juta orang mengunjungi Asakusa selama tiga hari di saat festival tersebut berlangsung. (AFP/Behrouz MEHRI)
Peserta membawa kuil portabel atau "Mikoshi" pada Festival Sanja Matsuri di luar kuil Sensoji, distrik Asakusa, Tokyo, Minggu (20/5). Sanja Matsuri ini adalah salah satu festival agama Shinto terbesar yang diadakan di Tokyo. (AFP/Behrouz MEHRI)
Petugas kepolisian Jepang berjaga selama Festival Sanja Matsuri di luar kuil Sensoji, distrik Asakusa, Tokyo, Minggu (20/5). Sanja Matsuri adalah festival tahunan di distrik Asakusa yang diadakan pada akhir pekan ketiga pada bulan Mei (AFP/Behrouz MEHRI)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya