Empat Paslon Pilkada Garut 2018 Beberkan Visi Misi Saat Debat Publik

Masing-masing pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Garut paparkan visi dan misi saat Debat Publik Pilkada Garut 2018.

oleh Devira PrastiwiLiputan6.com diperbarui 08 Mei 2018, 18:32 WIB
Gugatan PASTI Ditolak MA, Peserta Pilkada Garut Tetap 4 Pasang (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Liputan6.com, Garut - Empat pasangan Calon Bupati (Cabup) Garut menyampaikan visi misi yang di dalamnya menjanjikan kesejahteraan masyarakat Garut, Jawa Barat untuk menjadi lebih baik.

Pemaparan visi misi dilakukan saat Debat Publik Kandidat Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut di Gedung MDL Copong, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Senin 7 Mei 2018 kemarin.

Pasangan petahana nomor urut satu Rudy Gunawan-Helmi Budiman menyampaikan akan melanjutkan program kerja untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat jika kembali terpilih pada Pilkada Garut 2018.

"Kita ingin masyarakat maju, kita inginkan peningkatan kesejahteraan Garut," ujar Rudy, seperti dikutip dari Antara, Selasa (8/5/2018).

Dia mengaku, pada pemerintahannya telah melaksanakan tiga tahun anggaran dengan baik, bahkan anggaran yang digunakan setiap tahun tanpa pengecualian.

"Saya berharap pada masyarakat Garut bahwa visi-misi kita bermartabat," ucapnya.

Sementara itu, pasangan nomor urut dua Iman Alirahman-Dedi Hasan juga menyampaikan masalah kesejahteraan masyarakat Garut, karena mereka merasa selama ini program kesejahteraan di Garut belum merata.

Iman menyebutkan, pasangannya telah menyiapkan 10 program kerja jika terpilih menjadi pemimpin Garut, di antaranya tentang program peduli petani dan kemiskinan.

"Kita bangun sumber daya masyarakat yang berbudaya, sehat, berwawasan," kata Iman.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Kata Pasangan Nomor Tiga dan Empat

DPT Pilkada Garut Coret 36. 989 Pemilih Siluman (Liputan6.com/Jayadi Supriadin)

Lalu pasangan nomor urut tiga dari jalur perseorangan Suryana-Wiwin Suwindaryati mengatakan, akan berkomitmen memaksimalkan sumber daya manusia dan sumber daya alam yang ada di Garut.

"Kami menjadi calon Bupati Garut ini tidak lain bukan karena kemampuan kami yang mampu, tapi banyaknya cita-cita agar Garut lebih maju," tutur Suryana.

Dan terakhir, pasangan nomor urut empat Agus Hamdani-Pradana Aditya mengaku siap meningkatkan sumber daya masyarakat dan potensi daerah untuk memajukan Garut lebih baik.

"Visi misi kami mewujudkan Garut aman, nyaman dan menuju ridho Allah Swt, misi kami meningkatkan masyarakat dan potensi daerah, membangun infrastruktur dan meningkatkan kinerja reformasi birkorasi," papar Agus.

Debat publik tersebut diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Garut sebagai rangkaian agenda pelaksanaan Pilkada Garut.

Debat publik membedah program para kandidat itu oleh para praktisi dari perguruan tinggi di Garut yang disiarkan langsung oleh Stasiun TVRI Jawa Barat.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya