Jelang Lawan Bologna, Pelatih AC Milan Malah Curhat soal Kekesalan Istrinya

Benevento permalukan AC Milan di San Siro

oleh Achmad Yani Yustiawan diperbarui 29 Apr 2018, 17:00 WIB
Pelatih AC Milan, Gennaro Gattuso(AP/Luca Bruno)

Liputan6.com, Jakarta Gennaro Gattuso rupanya masih marah setelah timnya AC Milan dikalahkan Benevento di San Siro. Gattuso mengungkapkan kepada media jelang laga AC Milan melawan Bologna, Minggu (29/4/2018).

Meski kecewa, Gattuso tetap menyatakan dirinya bertanggungjawab atas hasil itu. "Tidak ada konfrontasi dengan skuat. Kami harus bertanggung jawab untuk itu. Dan, saya yang pertama bertanggung jawab atas situasi ini," kata pelatih AC Milan ini.

"Saya membatalkan liburan dua hari saya di Spanyol. Saya seharusnya pergi dengan keluarga, tetapi saya tidak bisa setelah kekalahan melawan Benevento," kata Gattuso.

"Seseorang tidak bahagia, istri saya misalnya, tapi saya tidak peduli. Posisi saya tidak aman dan hal yang sama berlaku untuk semua orang di sini. Saya membatalkan dua hari karena kami harus fokus di lapangan. "

2 dari 3 halaman

Tanpa Kemenangan

Para pemain Benevento merayakan kemenangan atas AC Milan lpada laga Serie A di San Siro stadium, Milan, (21/4/2018). AC Milan kalah 0-1. (AP/Luca Bruno)

Gattuso kemudian menjelaskan bahwa setelah laga itu, dirinya langsung melakukan evaluasi. Termasuk hasil-hasil pertandingan AC Milan sebelumnya.

"Kita harus melakukan apa yang kita ketahui. Kami tanpa kemenangan sejak sebulan lalu, termasuk melawan Juventus dan kalah melawan Benevento. Itu berarti masalahnya adalah masalah psikologis," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Fokus

Pemain Benevento, Enrico Brignola mencoba melewati dua pemain AC Milan, Ricardo Rodriguez dan Giacomo Bonaventura. (AP Photo/Luca Bruno)

Gattuso mengaku sempat heran karena dirinya tidak melihat masalah selama pelatihan. Untuk itu, ia minta anak asuhnya kembali fokus ke pertandingan selanjutnya.

"Tim harus berpikir tentang di lapangan dan tidak ada yang lain. Kita seharusnya tidak fokus pada masalah klub atau masa depan Mirabelli. Kita harus bersatu. "

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya