Sriwijaya FC Akan Manfaatkan Absennya Pilar PSM

PSM tidak akan diperkuat Wiljam Pluim saat bertandang ke markas Sriwijaya FC.

oleh Liputan6.com diperbarui 27 Apr 2018, 22:50 WIB
Gelandang PSM Makassar Wiljan Pluim (Willem Jan Pluim) absen dalam laga kontra Sriwijaya FC pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018, Sabtu (29/4/2019). (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)

Liputan6.com, Palembang - Sriwijaya FC mendapat keuntungan saat menjamu PSM Makassar pada pekan keenam Go-Jek Liga 1 2018 bersama BukaLapak.Selain bermain di depan publik sendiri, absennya salah satu pilar PSM, yaitu Wiljam Pluim akan coba dimanfaatkan tim berjuluk Laskar Wong Kito itu.

Pluim selalu menjadi momok menakutkan bagi Sriwijaya FC. Skilnya yang mumpumi selalu merepotkan lini pertahanan, seperti dalam pertemuan terakhir musim lalu.

Tak hanya menyumbang satu gol, playmaker asal Belanda itu juga memberikan assist serta mengkreasi seluruh gol bagi timnyapada laga yang PSM dengan skor 4-3.

Wakil kapten Sriwijaya FC Yu Hyun Koo menyebut absennya Pluim tidak akan membuat kekuatan PSM menurun. "Namun pasti ada perbedaannya, karena Pluim punya umpan yang sangat baik, kemudian kuat jaga dalam menjaga bola," kata gelandang asal Korsel itu.

"Selain itu, kualitas free kicknya juga berbahaya. Musim lalu, dia bisa bikin gol dari bola mati."

Yu menyebut Sriwijaya FC sangat termotivasi untuk memenangkan pertandingan. "Suporter selalu datang memenuhi stadion, kami harus memberikan kemenangan untuk mereka. PSM tim bagus, namun kami harus fokus dengan kekuatan sendiri dan memperbaiki kekurangan di laga sebelumnya," ucapnya.

Laga Sriwijaya FC kontra PSM akan berlangsung di Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Sabtu (28/4/2018).

2 dari 3 halaman

Kondisi Maksimal

Pelatih PSM Makassar Robert Rene Alberts, saat pertandingan melawan PSMS Medan pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Selasa (16/1/2018). PSMS Medan menang 2-1 atas PSM Makassar. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Sementara itu,PSM datang dengan membawa 19 pemain. "Kami sengaja datang dua hari sebelum pertandingan agar tim bisa beradaptasi dengan cuaca di Palembang," ucap pelatih PSM Rene Robert Alberts.

Eks pelatih Arema ini berharap skuatnya tetap tampil trengginas meski bertanding di sore yang terik. Pelatih asal Belanda ini memprediksi pertandingan nanti menguras stamina dan fisik pemainnya.

"Sriwijaya selalu tampil agresif bila bermain di Palembang. Jadi kami harus tampil dengan kondisi maksimal untuk meladeni mereka," tandas Roberts.

 

3 dari 3 halaman

Daftar PemainPSM Makassar:

Kiper: Rivki Mokodompit, M. Syaiful

Bek: Steven Paulle, Abdul Rahman, Fauzan Jamal, Hasyim. Kipuw, Zulkifli Syukur, Hendra Wijaya, Wasyiat Hasbullah

Gelandang: Rasyid Bakri, Marc Klok, Rizky Pellu, Asnawi Mangkualam, Zulham Zamrun, Arsyad Yusgiantoro

Striker: Ferdinand Sinaga, M. Rahmat, Bruce Djite, Guy Junior

Source: laskarwongkito.com

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya