Legenda Munchen Ungkap Kelemahan Real Madrid

Kahn mengaku tahu kelemahan Real Madrid.

oleh Liputan6.com diperbarui 24 Apr 2018, 11:41 WIB
Kiper legendaris Bayern Munchen, Oliver Kahn(AFP/John Macdougall)

Liputan6.com, Jakarta Bayern Munchen akan bertemu Real Madrid, di leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (26/4) mendatang. Jelang laga penting tersebut, legenda Munchen Oliver Kahn mengungkapkan titik lemah Los Blancos.

Kahn yang juga pernah menjadi penjaga gawang Bayern menyebut bahwa satu kelemahan Real Madrid adalah gaya bermain mereka yang terdiri dari tahapan-tahapan. Karenanya menurut Kahn Bayern harus mau bermain terus menekan Real Madrid dan membuat Toni Kroos dkk. kesulitan mengembangkan permainan mereka. 

Kendati Madrid adalah tim kuat yang diisi banyak pemain bintang, tetapi Kahn tetap percaya diri Bayern mampu mengatasi Madrid dan menembus final Liga Champions.

"Ada cukup kemungkinan untuk membuat Real Madrid dalam kondisi tertekan dan membuat mereka dalam kondisi bahaya," ujar Kahn pada marca.

"Real Madrid adalah tim yang memiliki tahapan dalam permainan mereka. Itu lah mereka, mereka memiliki suatu tahap di pertandingan ketika mereka menekan lawan dengan sangat tinggi dan mendorong lawan sampai kesulitan memainkan bola mereka."

Kali terakhir Bayern Munchen menembus final Liga Champions adalah pada 2013 silam saat mereka menjadi juara setelah menaklukkan Borussia Dortmund (2-1) di final. Kali ini Kahn berharap finalnya adalah Bayern melawan Liverpool-nya Klopp.

"Liverpool bersama Jurgen Klopp, final itu akan menjadi luar biasa," tutup dia.

Sumber Bola.net

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya