FOTO: Tak Sekadar Hiasan, Kini Tato Bisa Mengeluarkan Suara

Tapi kini, tato tak hanya sekedar lukisan di tubuh. Belakangan, tato juga bisa mengeluarkan suara.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 24 Apr 2018, 12:33 WIB
Tato Bersuara, Konsep Baru Seni Rajah Tubuh
Tapi kini, tato tak hanya sekedar lukisan di tubuh. Belakangan, tato juga bisa mengeluarkan suara.
Hanna Washlake mendengarkan tato gelombang suara yang mengeluarkan pesan dari ibunya di Black Raven Tattoo California, 12 April 2018. Soundwave Tattoo menghasilkan suara berdurasi satu menit yang berasal dari pola gelombang audio. (AFP/FREDERIC J. BROWN)
Seniman tato Tiffany Garcia membuat pola tato gelombang suara atau Soundwave Tattoo di Black Raven Tattoo California, 12 April 2018. Pola gelombang audio atau gambar dicetak dan ditempelkan ke bagian tubuh layaknya tato. (AFP/FREDERIC J. BROWN)
Seniman Tiffany Garcia membuat tato gelombang suara pada lengan Hanna Washlake di Black Raven Tattoo California, 12 April 2018. Lewat aplikasi Skin Motion di ponsel, tato akan terbaca dan mengeluarkan suara sesuai kode pada tato. (AFP/FREDERIC J. BROWN)
Hanna Washlake memperlihatkan lengan kirinya yang terdapat tato gelombang suara di Black Raven Tattoo California, 12 April 2018. Soundwave Tattoo menghasilkan suara berdurasi satu menit yang berasal dari pola gelombang audio. (AFP/FREDERIC J. BROWN)
Hanna Washlake mendengarkan tato gelombang suara yang mengeluarkan pesan dari ibunya di Black Raven Tattoo California, 12 April 2018. Untuk mendengarkan Soundwave Tattoo yang perlu dilakukan memegang telepon kamera ke gambar tato. (AFP/FREDERIC J. BROWN)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya