Wenger Putuskan Keluar dari Arsenal Akhir Musim Ini

Wenger menangani Arsenal sejak 1996.

oleh Adyaksa Vidi diperbarui 20 Apr 2018, 16:10 WIB
Pelatih Arsenal, Arsene Wenger, memberikan instruksi saat melawan Southampton pada laga Premier League di Stadion Emirates, London, Minggu (8/4/2018). Arsenal menang 3-2 atas Southampton. (AFP/Glyn Kirk)

Liputan6.com, London - Kabar mengejutkan datang dari Arsenal. Arsene Wenger memutuskan mundur pada akhir musim nanti.

Kontrak Wenger sebenarnya masih tersisa setahun lagi. Namun, performa buruk The Gunners musim ini membuatnya tak punya pilihan lain.

Maklum desakan fans semakin menguat belakangan ini. Terlebih Arsenal hanya punya peluang meraih trofi hanya melalui Liga Europa musim ini.

"Setelah menimbang dan berdiskusi hati-hati dengan klub, saya akhir musim nanti waktu yang tepat untuk mundur. Saya senang bisa menangani klub ini melalui beberapa periode gemilang," kata Wenger seperti dilansir laman resmi Arsenal.

"Saya selalu menangani klub ini dengan penuh komitmen dan integritas. Saya ucapkan terima kasih pada staf, pemain, direktur, dan fans yang selalu membuat Arsenal spesial."

 

 

2 dari 3 halaman

Kinerja Wenger

Raut wajah pelatih Arsenal, Arsene Wenger saat pertandingan antara AC Milan melawan Arsenal pada leg pertama 16 besar Liga Europa, di San Siro, Milan, Italia, Kamis (8/3). AC Milan takluk 0-2 dari Arsenal. (MARCO BERTORELLO/AFP)

Wenger menangani Arsenal sejak tahun 1996. Ia mampu menyumbangkan 17 gelar.

Rinciannya tiga gelar Liga Inggris, tujuh Piala FA dan tujuh Community Shield. Termasuk saat Arsenal tak terkalahkan sepanjang musim pada 2003/04 di Liga Inggris.

Wenger pun berharap suporter tak lagi terbelah dan fokus mendukung Arsenal hingga akhir musim.

3 dari 3 halaman

Minta Dukungan

Gaya Arsene Wenger saat mendampingi Arsenal di markas AC Milan pada leg pertama 16 besar Liga Europa 2017/2018. (MARCO BERTORELLO / AFP)

"Saya meminta fans di belakang tim agar bisa finis sebaik mungkin. Mereka juga harus menjaga nilai klub ini," kata Wenger.

"Cinta dan dukungan saya selamanya," ucap Wenger.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya