AS Roma Jual Tiket Lawan Liverpool Sebelum Drawing Liga Champions

Drawing Liga Champions baru berlangsung Jumat (13/4/2018) petang WIB.

oleh Harley Ikhsan diperbarui 13 Apr 2018, 16:30 WIB
Ilustrasi Logo dan trofi Liga Champions. (AFP/Valery Hache)

Liputan6.com, Roma - AS Roma melakukan blunder jelang drawing Liga Champions. Klub Italia tersebut menjual tiket pertandingan semifinal melawan Liverpool.

Padahal, drawing Liga Champions baru berlangsung di Nyon, Jumat (13/4/2018), pukul 12.00 waktu setempat atau 18.00 WIB.

The Sun melaporkan, tiket tersebut ditujukan untuk pertandingan kandang di Olimpico pada 2 Mei. Kesalahan ini tidak berlangsung lama dengan AS Roma segera mencabut opsi penjualan.

Namun, blunder ini bisa menciptakan teori konspirasi. Tahun lalu, media Spanyol AS menyatakan UEFA menggunakan bola dengan suhu berbeda untuk mengatur hasil undian.

"Itu rumor yang tidak masuk akal. Tidak mungkin kami meminta pemain yang mengambil undian melakukan kecurangan seperti ini," kata Direktur Marketing UEFA, Giorgio Marchetti.

2 dari 3 halaman

Sejarah AS Roma

Daniele De Rossi menyebut keyakinan suporter AS Roma membuat dirinya dan para pemain termotivasi untuk mengalahkan Barcelona. (AFP/Andreas Solaro)

AS Roma lolos ke semifinal pertama kali pada era Liga Champions. Mereka melakukannya dengan spektakuler.

Tertinggal 1-4 pada pertandingan pertama, Daniele De Rossi dan kawan-kawan menghancurkan El Azulgrana 3-0 di Olimpico, Selasa (10/4/2018).

3 dari 3 halaman

Tim Raksasa

Selain AS Roma dan Liverpool, semifinal lain menghadirkan juara bertahan Real Madrid serta Bayern Munchen. Kedua tim terakhir merupakan langganan Liga Champions. 

Real Madrid sudah masuk 4 besar sebanyak 29 kali, sedangkan Munchen melakukannya di 19 kesempatan. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya