Debut Manis Ardi Idrus dengan Seragam Persib

Persib menang 2-0 atas Mitra Kukar, Ardi Idrus tampil 90 menit.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 09 Apr 2018, 22:00 WIB
Ardi Idrus menjalani seleksi di Persib. (Liputan6.com/ Kukuh Saokani)

Liputan6.com, Bandung - Ardi Idrus melakoni laga debutnya dengan seragam Persib Bandung saat menghadapi Mitra Kukar di di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Minggu 8 April 2018. Ardi bersyukur atas kesempatan tersebut.

Pertandingan debut Ardi pun berjalan manis setelah Persib menang 2-0 atas tim berjulukan Naga Mekes tersebut. Ardi sendiri bermain selama 90 menit dalam laga itu.

Namun, Ardi harus menerima kartu kuning pada menit ke-80. Meski demikian, Ardi mengaku tidak ingin cepat puas dengan penampilannya bersama tim berjulukan Maung Bandung tersebut.

Dalam laga itu, dua gol Persib ke gawang Mitra Kukar dicetak Jonathan Bauman pada menit ke-53 dan Oh In-Kyun pada menit ke-61. Ardi berharap sang pelatih, Mario Gomez, terus memberikan kepercayaan kepadanya.

"Aku bersyukur dan berterimakasih kepada pelatih sudah memberi aku kesempatan. Aku berusaha menjalani instruksi yang dibilang ke kami (tim)," kata Ardi, seperti dilansir situs resmi Persib.

 

2 dari 2 halaman

Kerja Keras

Pelatih Persib, Mario Gomez, memberikan arahan kepada anak asuhnya saat pertandingan melawan PSM pada laga Piala Presiden di Stadion GBLA, Bandung, Jumat (26/1/2018). Persib takluk 0-1 dari PSM. (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Kendati terbilang sukses dalam debutnya, pemain asal Ternate itu mengaku akan terus bekerja keras. Dia siap mencapai performa maksimal bersama Persib.

"Walaupun di pertandingan semalam kami main bagus, tetapi bagi aku pribadi, aku masih banyak kekurangan, semoga ke depan lebih lagi,” ujar pemilik nomor punggung 3 itu, Senin 9 April 2018.

Ini pertama kalinya dia tampil di hadapan puluhan ribu bobotoh, tapi Ardi mengaku tak terlalu merasa canggung. Ia hanya membutuhkan sedikit waktu lagi untuk beradaptasi dengan rekan-rekan setimnya.

"Kalau masalah gugup, aku tidak terlalu gugup. Cuma karena baru awal main di Persib saja, jadi butuh penyesuaian," ujarnya.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya