Ashley Young Selangkah ke Old Trafford

Winger Aston Villa Ashley Young menyelesaikan pemeriksaan kesehatan untuk bergabung dengan Manchester United. Young juga sudah menyetujui kontrak personal di Old Trafford.

oleh Liputan6 diperbarui 23 Jun 2011, 10:55 WIB
Selebrasi winger Aston Villa Ashley Young setelah mencetak gol ke gawang Blackburn Rovers di Villa Park, Birmingham, 26 Februari 2011. AFP PHOTO/IAN KINGTON
Liputan6.com, Manchester: Kepindahan Ashley Young dari Aston Villa ke Manchester United selangkah lagi menuju kenyataan. Indikasi menguat setelah winger internasional Inggris itu menyelesaikan pemeriksaan kesehatan di Manchester, Rabu (22/6) waktu setempat.

Young sebelumnya telah mencapai kata sepakat soal kontrak personal di Old Trafford. Jika tidak ada aral melintang, pengumuman resmi akan dikeluarkan Kamis ini. MU belum menyebutkan besarnya nilai transfer tapi ditaksir juara Liga Premier itu mesti mengeluarkan 15 juta pound (Rp 210 miliar).

Kehadiran Young akan memberi opsi strategi serang dari Sir Alex Ferguson lebih bervariasi. Young juga memiliki kapabilitias bermain di dua posisi atau lebih. Selain bisa bermain sama baiknya di kedua sayap, Young juga bisa bermain di posisi penyerang tengah.

Penyerang berusia 25 tahun itu akan menjadi pemain baru kedua MU di bursa transfer musim panas ini, setelah centre-back Phil Jones yang dibeli dari Blackburn Rovers. MU juga masih mengupayakan menggaet kiper Atletico Madrid David de Gea. Jika ditotal maka MU mengeluarkan tak kurang dari 50 juta pound (Rp 700 miliar) di bursa pergantian musim ini.

Young memulai kariernya di Watford. Dia kemudian bergabung dengan Villa pada 2007. Young juga ditaksir Liverpool namun lebih memilih berlabuh di Old Trafford.(DIM/Guardian)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya