Arti Nama Anak Kedua Reisa Broto Asmoro

Dokter cantik Reisa Broto Asmoro baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki.

oleh Sapto Purnomo diperbarui 26 Mar 2018, 15:40 WIB
Reisa Broto Asmoro (Deki Prayoga/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Dokter cantik Reisa Broto Asmoro baru saja dikaruniai anak kedua berjenis kelamin laki-laki, Sabtu (24/3/2018).

Reisa melahirkan secara cesar dengan berat 3,150 kg dan panjang 47 cm. Buah cinta keduanya dengan Tedjodiningrat Brotoasmoro itu diberi nama Satriyo Daniswara Broto Asmoro.

Untuk arti nama anak, suami Reisa Broto Asmoro telah mempersiapkan sejak jauh-jauh hari.

"Arti Satriyo ya Satria. Karena anak laki-laki kami penginnya dia jadi kesatria," ujar Reisa Broto Asmoro kala ditemui di Rumah Sakit Brawijaya, Jakarta Selatan, Senin (26/3/2018).

 

2 dari 4 halaman

Bahasa Jawa

Reisa Broto Asmoro didampingi suaminya memberikan keterangan kepada awak media terkait kelahiran anak kedua di Jakarta, Senin (26/3). Anak kedua Reisa lahir pada Sabtu (24/3) dan diberi nama R. Satriyo Daniswara Brotoasmoro. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Untuk arti nama Daniswara, diambil dari bahasa Jawa yang artinya 'bijak'. Reisa mau anak laki-lakinya menjadi anak yang baik serta bijak dalam menjalani kehidupan bermasyarakat.

"Kalau Daniswara itu anak yang baik dan bijaksana," ujar Reisa Broto Asmoro.

 

3 dari 4 halaman

Nama Suami

Presenter Dr. OZ Indonesia Reisa Broto Asmoro didampingi suaminya Tedjodiningrat Brotoasmoro berfoto bersama dua anaknya di Jakarta, Senin (26/3). Reisa Broto memberi keterangan terkait kelahiran anak keduanya. (Liputan6.com/Faizal Fanani)

Sedangkan nama Broto Asmoro diambil dari nama suami Reisa, Tedjodiningrat Broto Asmoro. Nama tersebut juga disematkan pada anak pertamanya, RR. Ramania Putri Broto Asmoro.

"Kalau itu nama keluarga," ujar Tedjodiningrat.

 

4 dari 4 halaman

Doakan Anak

Dr. Reisa Broto Asmoro kehilangan best partner (Foto: Instagram)

Dengan memberikan nama tersebut, Reisa Broto Asmoro berharap anak keduanya nanti menjadi kesatria yang pintar, baik dan bijaksana dalam menjalani kehidupan. Selain itu, kehidupan ke depannya selalu terpenuhi.

"Pokoknya kita doakan dia jadi anak yang sehat baik dan berkecukupan," kata Reisa Broto Asmoro.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya