Jadi Juri Ajang Dunia, Anggun Bakal Seleksi Para Pembuat Perubahan

Anggun akan bergabung dengan panel juri untuk kompetisi film pendek dunia Picture This Festival for the Planet.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 22 Mar 2018, 09:40 WIB
Anggun C. Sasmi merupakan salah satu artis Indonesia yang punya kulit eksotis. Walaupun saat ini tinggal di Paris, ia tetap mempertahankan kulit eksotisnya. (Adrian Putra/Bintang.com)

Liputan6.com, Los Angeles - Anggun C Sasmi yang namanya dikenal sebagai penyanyi internasional, akan bergabung dengan panel juri untuk kompetisi film pendek dunia Picture This Festival for the Planet. Dalam ajang tersebut para pembuat film baru, pendongeng, dan mereka yang merasa bisa mengubah seluruh dunia, akan saling bersaing satu sama lain.

Pengumuman keterlibatan Anggun tersebut disampaikan oleh Sony Pictures Television Networks (SPTN) yang bekerja sama dengan United Nations Foundation, melalui rilis yang diterima Liputan6.com, Rabu (21/3/2018).

Ini menjadi yang kesekian kalinya pemenang penghargaan World Music Award tersebut menjadi juri. Sebelumnya, aktivis lingkungan hidup dan mantan Duta Persahabatan PBB itu sempat menjadi juri di Asia's Got Talent.

Di panel juri Picture This Festival, Anggun nantinya akan bergabung bersama dengan aktris dan advokat Megan Boone (serial TV The Blacklist), serta para pemimpin industri terkemuka lainnya.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Anggun

Anggun Cipta Sasmi menjadi juri Picture This Festival for the Planet. (Sony Pictures Television Networks / United Nations Foundation)

Selain itu vlogger Damon and Jo atau yang juga dikenal dengan Damon Dominique dan Jo Franco, turut bergabung di panel sebagai juri digital-native yang pertama di festival ini.

Menanggapi pengumuman ini, Anggun berkata, "Saya sangat bangga menjadi juri global untuk Picture This Festival. Sebagai individu dan seniman yang sadar akan lingkungan, saya percaya menyampaikan pesan yang optimistis adalah jalan terbaik untuk menciptakan kesadaran publik."

Ia pun melanjutkan, "Festival ini menekankan pada kreativitas, imajinasi, dan bakat visual dapat berdampak pada bagaimana kita bisa menciptakan masa depan yang lebih baik dan berkelanjutan."

3 dari 4 halaman

Picture This Festival for the Planet

Anggun C. Sasmi (Deki Prayoga/bintang.com)

Lebih lanjut mengenai Picture This Festival for the Planet, para pembuat film di lebih dari 70 negara di seluruh dunia, dapat mengirimkan video dengan durasi satu sampai delapan menit.

Tema videonya terinspirasi dari Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), serangkaian tujuan global yang disepakati oleh 193 negara anggota PBB untuk mengakhiri kemiskinan, melindungi planet ini, dan mempromosikan kemakmuran untuk semua masyarakat dunia.

United Nations Foundation, United Nations Association of the United States of America, WeTransfer, Sony World Photography Awards, Sony Alpha Universe, Environmental Media Association, Connect4Climate dan para pemimpin serta visioner lingkungan dari seluruh dunia sama-sama menjadi mitra dalam festival tahun ini.

4 dari 4 halaman

Terbuka Bagi Negara-Negara Tertentu

Anggun C. Sasmi (Bambang E. Ros/Bintang.com)

Delapan pemenang regional akan diterbangkan ke Los Angeles pada musim panas tahun ini untuk menghadiri Picture This Festival for the Planet, Mereka akan bersosialisasi dan mengikuti pelatihan bersama pemimpin industri dan mitra sosial di Sony Pictures Studio. Terdapat juga pemutaran film-film pemenang regional.

Para pemenang akan menerima berbagai hadiah mulai dari tiket pesawat dan akomodasi dua malam di Los Angeles hingga kamera. Pendaftaran Picture This Festival for the Planet telah dibuka dan akan ditutup pada 30 April 2018. Kontesnya terbuka bagi negara-negara tertentu di seluruh dunia dan bisa dilihat di situs sonypicturethis.com dan media sosial terkait.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya