Apakah Camilan Favorit Ratu Elizabeth?

Ini camilan favorit Ratu Elizabeth yang harus selalu tersedia hampir setiap hari.

oleh Liputan6.com diperbarui 20 Mar 2018, 21:45 WIB
Ratu Inggris Queen Elizabeth menghadiri Upacara Commissioning HMS Queen Elizabeth di HM Naval, (7/12) di Portsmouth, Inggris. Ratu mengahdiri upacara kapal induk baru Inggris dengan memakai busana tren warna 2018 (AP/Chris Jackson)

 

Liputan6.com, Jakarta Camilan atau snack bisa menjadi “teman” setia saat bepergian. Makanan apa yang biasanya Anda bawa untuk menemani Anda selama perjalanan? Masing-masing orang pasti memiliki snack favorit yang berbeda-beda untuk dibawa dalam sebuah perjalanan. Begitupun dengan Ratu Elizabeth.

Melansir halaman International Business Times pada Selasa (20/3/18), Ratu Elizabeth selalu membawa beberapa jenis snack untuk dinikmati saat bepergian ke luar negeri. Salah satunya adalah Dundee cake.

Dundee cake adalah cake buah khas Skotlandia yang dibuat dengan bahan-bahan seperti kismis, sultana dan kacang almond. Selain Dundee cake, Ratu Elizabeth juga gemar menyantap chocolate biscuit cake dalam perjalanan.

 

2 dari 3 halaman

Camilan kegemaran Ratu Elizabeth

Mengenai hal ini, mantan chef keluarga kerajaan Darren McGrady mengungkap bahwa Ratu Elizabeth memang sangat menggemari dua cake itu. Menurut informasi darinya, ibu dari Pangeran Charles itu bahkan memakan cake tersebut setiap hari.

“Ia akan menyantap sepotong cake itu setiap hari hingga akhirnya keseluruhan cake tersebut habis,” ucap McGrady.

 

3 dari 3 halaman

Scone

Terkait perihal kudapan yang kerap disajikan pada Ratu Elizabeth, McGrady juga bercerita tentang bagaimana istri dari Pangeran Philip itu menikmati sepotong scone. Scone adalah snack roti khas Inggris berbentuk bulat yang terbuat dari gandum. Scone biasa disajikan dengan selai dan clotted cream. Banyak orang kerap bingung mengenai urutan pengolesan selai dan krim. Menurut McGrady, Ratu selalu menyantap scone yang dioles selai kemudian ditambahkan krim di atasnya.

“Di pesta kebun di Istana Buckingham, selai selalu dioles terlebih dahulu pada scone. Ratu selalu memakai selai homemade dari Balmoral kemudian memberi clotted cream pada bagian atas,” ucap McGrady.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya