FOTO: Melihat Pembersihan Lautan Sampah di Muara Angke dari Udara

Penanganan lautan sampah di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, memasuki hari kedua, Minggu (18/3/2018).

oleh Arny Christika Putri diperbarui 18 Mar 2018, 13:45 WIB
Bersihkan Tumpukan Sampah di Hutan Mangrove
Penanganan lautan sampah di kawasan Muara Angke, Jakarta Utara, memasuki hari kedua, Minggu (18/3/2018).
Petugas dengan menggunakan eskavator melakukan pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3). Sampah itu terkumpul akibat gulungan ombak yang membawa sampah ke bibir pantai. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Eskavator melakukan pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3). Sampah didominasi sampah plastik seperti botol air kemasan, bungkus deterjen, hingga kemasan makanan ringan. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Foto aerial proses pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta, Minggu (18/3). Selain merusak keindahan, tumpukan sampah setinggi satu meter ini mencemari perairan serta kawasan hutan mangrove. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup membersihkan lautan sampah di Kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta, Minggu (18/3). Total ada 19,34 ton sampah diangkut pada pembersihan yang dilakukan sejak Sabtu (17/3). (Liputan6.com/Arya Manggala)
Petugas Suku Dinas Lingkungan Hidup membersihkan sampah plastik yang menumpuk di Kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta, Minggu (18/3). Pembersihan sampah di kawasan ini ditargetkan selesai dalam waktu 1 minggu. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Foto aerial proses pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3). Sekitar 400 petugas PPSU gabungan dari Dinas Lingkungan Hidup membersihkan tumpukan sampah tersebut. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Foto aerial proses pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3). Lautan sampah yang memenuhi perairan seluas 7.500 meter persegi tersebut tengah menjadi sorotan. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Petugas dengan menggunakan eskavator melakukan pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3). Kemudian sampah yang terkumpul itu akan dibawa ke TPA Bantar Gebang, Bekasi. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Petugas dengan menggunakan eskavator melakukan pengerukan sampah di kawasan Hutan Mangrove Ecomarine Muara Angke, Jakarta Utara, Minggu (18/3). Pembersihan sampah di kawasan ini ditargetkan selesai dalam waktu 1 minggu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya