Sudrajat: Setiap Desa di Jabar Harus Terkoneksi Internet

Sudrajat mengatakan, apabila setiap desa di Jabar terkoneksi internet, maka akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat.

oleh Huyogo Simbolon diperbarui 12 Mar 2018, 21:38 WIB
Pasangan Cagub Jawa Barat dari Partai Koalisi Asyik, Sudrajat-Ahmad Syaikhu saat pertemuan dengan Partai Gerindra, Jakarta, Kamis (1/3). Pertemuan membahas kesiapan Pilkada Jabar yang akan dilaksanakan serentak, 27 Juni 2018. (Liputan6.com/Johan Tallo)

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Barat Sudrajat-Ahmad Syaikhu berjanji akan membuat setiap desa di Jabar terkoneksi dengan internet. Kebijakan itu perlu dilakukan agar produk kreatif para pemuda di daerah dapat dipasarkan secara mudah.

"Bagaimana memajukan Jawa Barat melalui Jabar terkoneksi. Setiap desa punya akses terhadap internet. Generasi milineal dapat memasarkan memproduk mereka," ujar Sudrajat saat menyampaikan visi misi, Senin (12/3/2018).

Sudrajat mengatakan, apabila setiap desa di Jabar terkoneksi internet, maka akan berujung pada peningkatan ekonomi masyarakat. Tak hanya itu, masyarakat di desa juga dapat melek terhadap teknologi.

"Kita harus pro ekonomi, pro pertumbuhan, pro rakyat. Jabar online 100 persen akan menggalakan pasar, tenaga kerja, dan market," kata Sudrajat seperti dilansir dari Antara.

Selain itu, ia pun akan fokus dalam pembenahan mental masyarakat Jabar melalui keagamaan. Secara garis besar, kata dia, dengan taqwanya masyarakat Jabar maka segala bentuk ancaman dapat diantisipasi.

"Kita akan muliakan seluruh agama, agar semua akhlaknya terjaga. Kita amankan Jabar jangan sampai ulama dihantam linggis oleh orang gila lagi," kata Sudrajat.

 

2 dari 2 halaman

Bekal Debat Dari Blusukan

Calon Gubernur jawa Barat, Sudrajat (Dok. Tim Media Sudrajat)

Sudrajat sebelumnya mengaku sudah siap fisik dan mental jelang debat pertama yang diselenggarakan KPU Jabar di Sabuga. Cagub yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu ini mengatakan, dirinya akan menyampaikan visi-misi di hadapan para hadirin.

"Selama ini saya jalan keliling Jawa Barat. Banyak menggali isu dari masyarakat," kata Sudrajat.

Sudrajat mengatakan, dirinya akan fokus pada pertanyaan yang diajukan moderator dalam debat. Serta fokus pada tema yang diangkat oleh KPU Jabar.

"Fokusnya dari ruang lingkup politik, hukum dan sebagainya. Kan sudah ada segmennya tersenduri. Kita juga sudah berbagi tugas," ucapnya.

Menurut Sudrajat, dirinya tak sungkan meminta masukan dari para ahli untuk memecahkan solusi yang ada di Jabar.

"Ya, kita tanya sama mereka (ahli). Selama ini ada masalah-masalah yang sangat urgen, kita memanggil ahlinya," ujar cagub nomor urut tiga yang berpasangan dengan Ahmad Syaikhu ini.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya