FOTO: Ganjil Genap Tol Bekasi, Bus TransJabodetabek Premium Jadi Alternatif

Pemerintah telah menyediakan 48 Bus TransJabodetabek Premium dari total 60 bus guna mendukung kebijakan ganjil genap di ruas Tol Jakarta-Cikampek.

oleh Arny Christika Putri diperbarui 12 Mar 2018, 10:41 WIB
Bus TransJabodetabek Premium
Pemerintah telah menyediakan 48 Bus TransJabodetabek Premium dari total 60 bus guna mendukung kebijakan ganjil genap di ruas Tol Jakarta-Cikampek.
Calon penumpang menaiki bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). PT Transjakarta menyediakan 48 Bus TransJabodetabek Premium guna mendukung kebijakan ganjil genap di ruas Tol Jakarta-Cikampek. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi melakukan salam komando dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat meresmikan Operasi Green Line dan pelepasan Bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). (Liputan6.com/Arya Manggala)
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Kapolri Jenderal Tito Karnavian melepas balon ke udara sebagai tanda Operasi Green Line dan pelepasan Bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). (Liputan6.com/Arya Manggala)
Lokasi pemberangkatan bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Bus dengan tarif Rp20 ribu itu disiapkan agar masyarakat yang biasanya beraktivitas ke Jakarta beralih menggunakan kendaraan umum. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Bagian dalam bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Bus premium tersebut menggunakan tempat duduk dari busa yang lebar dengan konfigurasi menghadap depan untuk kenyamanan. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Bus TransJabodetabek Premium menunggu penumpang di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Mereka yang terdampak pembatasan ganjil-genap di ruas tol Jakarta-Cikampek diharapkan beralih menggunakan bus Transjabodetabek Premium (Liputan6.com/Arya Manggala)
Petugas mengatur deretan bus TransJabodetabek Premium yang menunggu penumpang di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Bus Transjabodetabek premium tersebut beroperasi Senin hingga Jumat dari pukul 05.30 hingga 09.00 WIB. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Penumpang memperlihatkan tiket bus TransJabodetabek Premium di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Satu bus Transjabodetabek premium rata-rata mengangkut 30 penumpang dari kapasitas tempat duduk sebanyak 34 kursi. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Bus transjabodetabek sebagai moda transportasi saat diberlakukannya sistem ganjil genap Tol Bekasi di Mega City, Bekasi Barat, Senin (12/3). Ada 12 kamera pengawas yang terpasang di dalam dan luar bus bertarif Rp20 ribu itu. (Liputan6.com/Arya Manggala)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya