Hadapi Liverpool, Matic Tuntut MU Main Lebih Bagus

MU menjamu Liverpool malam ini WIB di Old Trafford.

oleh Windi Wicaksono diperbarui 10 Mar 2018, 08:10 WIB
Gelandang Manchester United (MU), Nemanja Matic (AFP/Oli Scarff)

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) akan menjamu Liverpool di Old Trafford malam ini WIB dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris pekan ke-30. MU punya tugas berat menghentikan permainan menyerang The Reds.

Apalagi, trio penyerang Liverpool, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane, tengah dalam performa terbaik. Trio penyerang Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Salah sudah menjaringkan 68 gol sejauh musim ini.

Namun, Manajer MU, Jose Mourinho, kerap punya jurus jitu untuk mengalahkan permainan menyerang seperti tim asuhan Jurgen Klopp. Dalam pertandingan bertajuk Derby of England ini, adu taktik terjadi antara Mourinho dan Klopp.

Laga ini juga memperebutkan peringkat kedua di klasemen sementara Liga Inggris. Manchester City secara matematis sudah sangat sulit terkejar, karena memimpin 16 poin atas MU, yang berada di posisi kedua.

 

2 dari 3 halaman

Beda 2 Poin

Gelandang Manchester United, Nemanja Matic berselebrasi setelah mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam lanjutan Liga Inggris di Stadion Selhurst Park, Senin (5/3). Matic sukses menyarangkan gol pertamanya untuk Manchester United. (Glyn KIRK/AFP)

Di klasemen sementara, The Red Devils hanya unggul dua poin atas Liverpool. Kemenangan akan membuat Jordan Henderson dan kawan-kawan menyalip posisi MU.

Mourinho diprediksi bakal bermain pragmatis, saat berhadapan melawan tim yang menyerang. MU diyakini akan menunggu Liverpool lengah, karena keasyikan menekan, untuk kemudian menghukum lewat serangan balik cepat.

Penampilan MU sendiri belakang terbilang tidak stabil. Pekan lalu, MU menang 3-2 atas Crystal Palace, setelah sempat tertinggal 0-2 lebih dulu.

 

3 dari 3 halaman

Main Lebih Baik

"Kami harus jujur, kami harus bermain lebih baik," ujar gelandang MU, Nemanja Matic, seperti dilansir AFP.

"Kami harus berbuat lebih banyak bila kami ingin menang, karena Liverpool adalah tim dengan kualitas bagus," terang mantan pemain Chelsea itu.

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya