FOTO: Women's Day, Perempuan-Perempuan Ini Miliki Profesi Tak Biasa

Women's Day atau Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret menyimpan berbagai kemajuan bagi kalangan perempuan, di antaranya bidang pekerjaan.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 07 Mar 2018, 19:30 WIB
Hari Perempuan Internasional
Women's Day atau Hari Perempuan Internasional yang diperingati setiap tanggal 8 Maret menyimpan berbagai kemajuan bagi kalangan perempuan, di antaranya bidang pekerjaan.
Pilot TAP Air Portugal, Ana Sousa (45) berpose di sebuah hanggar TAP di Lisbon, Portugal, Rabu (28/2). Ana Sousa telah menjadi pilot selama 11 tahun. (AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Pengemudi trem, Ana Cristina (44) berpose di dalam sebuah trem di Lisbon, Portugal, Rabu (28/3). Ana telah menjadi pengemudi trem selama 20 tahun. (AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Dalia Antunes (44) yang berprofesi sebagai tukang cukur profesional selama hampir 30 tahun bekerja di Oliveira Barbershop di Lisbon, Portugal, Sabtu (3/3). (AFP PHOTO/PATRICIA DE MELO MOREIRA)
Reiko Miyoshi berpose di samping motor Honda XR400R yang dia gunakan dalam reli Dakar 1997 di Perefa Cafe, Matsumoto, Nagano, Jepang, Jumat (23/2). Reiko telah empat kali mengikuti reli Dakar. (AFP PHOTO/Toshifumi KITAMURA)
Polisi Afghanistan, Marzia Amiri berpose saat penyelidikan pembunuhan di Distrik Karukh, Provinsi Herat, Jumat (2/2). Marzia satu-satunya polisi wanita investigasi di Herat yang bertanggung jawab atas berbagai kasus besar. (AFP PHOTO/HOSHANG HASHIMI)
Pemotong bulu domba asal Australia, Emma Billet (28) bekerja di sebuah stasiun di luar kota Trangie, barat New South Wales, Rabu (21/2). Emma mulai mencukur pada usia 19 tahun dan kini dia bisa mencukur 120 ekor domba sehari. (AFP PHOTO/PETER PARKS)
Sopir kereta Maimouna Keita (35) berpose di depan lokomotif di Bamako, Mali, Jumat (23/2). Lebih dari sembilan tahun Maimuna telah mengendarai kereta di sepanjang rute Bamako-Kayes di barat daya Mali. (AFP PHOTO/Michele CATTANI)
Pelatih dan pemain sepak bola Somalia, Marwa Mauled Abdi (24) berpose di lapangan sepak bola Ubah Ubah, Hargeisa, Somaliland, Somalia Barat Laut, Kamis (1/3). Marwa berharap lebih banyak platform olahraga untuk anak perempuan. (AFP PHOTO/Mustafa Saeed)
Kapten Sandra Hernandez (36) berpose di samping helikopternya di pangkalan MINUSMA, Timbuktu, Mali, Senin (19/2). (AFP PHOTO/Sebastien Rieussec)
Tentara Israel, Sersan Amit Malekin (19) yang merupakan komandan peluncur roket mobile berpose di Dataran Tinggi Golan, perbatasan Israel dan Suriah, Senin (26/2). (AFP PHOTO/JACK GUEZ)
Seorang tentara wanita Peshmerga Kurdi, Arazo Qadri (27) berjaga di Kamp Militer Peshmerga di Arbil, ibu kota daerah otonomi Kurdi di Irak Utara, Selasa (20/2). (AFP PHOTO/SAFIN HAMED)
Juara trapshooting Lebanon dan Duta Besar Good Gender dan Gender UNDP, Ray Bassil (29) berpose di klub penembakan di Adma, Lebanon, Jumat (9/2). Bassil memenangkan ISSF World Cup dan medali emas di Kejuaraan Menembak Arab 2015. (AFP PHOTO/JOSEPH EID)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya