Kenangan Manis Pemain Keturunan Indonesia Bersama Davide Astori

Pemain keturunan Indonesia sangat kehilangan dengan meninggalnya Davide Astori.

oleh Defri Saefullah diperbarui 04 Mar 2018, 21:00 WIB
Kapten Fiorentina, Davide Astori, meninggal dunia pada usia 31 tahun. (ESPN)

Liputan6.com, Roma - Sepak bola Italia dikejutkan oleh meninggalnya Davide Astori, kapten Fiorentina pada Minggu (4/3/2017). Astori dikabarkan meninggal secara mendadak saat tidur di sebuah hotel di kota Udine, Italia.

Fiorentina memang dijadwalkan melawan tuan rumah Udinese di Stadion Friuli hari ini. Namun semua pemain Fiorentina mendapati kabar ini sebagai pukulan telak.

Kecurigaan pemain Fiorentina dimulai saat Davide Astori tak hadir kala makan pagi. Dia juga tak menjawab telepon atau ketukan di pintu kamar, hingga akhirnya mendobrak pintu.

Otoritas sepak bola Italia pun memutuskan untuk menunda seluruh laga serie A pekan ke-27. Publik Italia sangat berduka utamanya para pemain yang berkiprah di serie A.

Ucapan belasungkawa diantaranya datang dari gelandang AS Roma berdarah Indonesia, Radja Nainggolan. Dia punya kenangan manis dengan Astori karena pernah bermain bersama di Cagliari.

 

 

2 dari 3 halaman

Duka Italia

Davide Astori, pemain Fiorentina. (Bola.com/Dody Iryawan)

Bagi Nainggolan, Astori merupakan pemain besar. Dia tak hanya apik di lapangan tapi juga punya kepribadian yang bagus saat berada di luar lapangan.

"Dia pemain hebat, tapi lebih dari itu, dia orang yang hebat...." tulis Nainggolan di akun media sosial miliknya sembari disertai foto saat dia selebrasi gol dengan Astori di Cagliari.

"Betapa banyak laga kami jalani bersama di Cagliari dan lalu jumpa lagi di AS Roma..Saya masih sulit mempercayainya. Pikiranku bersama dengan keluarga dan orang-orang terdekatnya...RIP"

3 dari 3 halaman

Jebolan AC Milan

Pemain Juventus, Paulo Dybala (bawah) berebut bola dengan pemain Fiorentina, Davide Astori pada lanjutan Serie A di Allianz Stadium, Turin, (20/9/2017). Juventus menang 1-0. (Alessandro Di Marco/ANSA via AP)

Astori merupakan pemain yang lahir dari akademi AC Milan. Tak aneh jika legenda AC Milan, Franco Baresi sangat mengingat pemain berusia 31 tahun ini.

"Ini sebuah tragedi, saya tak bisa berkata-kata. Saya lihat kamu tumbuh dan sangat bangga dengan perjalanan yang kamu jalani di sepak bola. Saya ingin merangkul semua keluarga di momen menyakitkan ini. RIP Davide."

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya