6 Mitsubishi Fuso Baru dengan Fitur Pengawas

Mitsubishi Fuso menampilkan enam truk dan memperkenalkan fitur baru di GIICOMVEC 2018.

oleh Herdi Muhardi diperbarui 01 Mar 2018, 20:40 WIB
Mitsubishi Fuso di GIICOMVEC 2018 (Herdi/Liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) selaku distributor resmi kendaraan Mitsubishi Fuso di Indonesia ikut serta dalam pameran kendaran komersil Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle Exhibition (GIICOMVEC) 2018 yang digelar di JCC Senayan, Jakarta.

Di acara yang digelar selama 1-4 Maret 2018 ini, Mitsubishi Fuso menampilkan enam truk. Terdiri dari Fighter FM65FS HiGear 4x2 Cargo, Fighter FN61FM HD 6x2 Tank, Fighter FN62F HD 6x4 Dump, dan Fighter FN 62F Tractor Head 6x4, serta Colt Diesel FE 74 HD Mixer dan FE 71 L Complete Bus.

Menurut President Director KTB, Atsushi Kurita, kendaraan komersil yang akan dipasarkan di Indonesia ini sengaja dipamerkan untuk melengkapi line up di segmen MDT agar dapat memenuhi kebutuhan bisnis.

“Capaian market share Mitsubishi Fuso di tahun 2017 sebesar 45 persen, mendorong kami dalam mencapai target yang lebih besar lagi, untuk mendominasi pasar kendaraan niaga secara mutlak. Untuk mencapai target tersebut, KTB memiliki rencana besar dan salah satunya dengan memperkuat jajaran produknya di segmen MDT, melalui produk Fighter," ungkap Atsushi saat ditemui di acara GIICOMVEC 2018.

Meski baru sekadar diperkenalkan, untuk truk model Fighter didesain dan mengadopsi teknologi Jepang. Selain itu jenis truk ini diklaim telah diterima keberadaannya oleh para pebisnis professional di Jepang. 

 

2 dari 3 halaman

Penyesuaian Produk

Sebaliknya jika masuk pasar Indonesia, truk ini akan menyesuaikan kebutuhan pasar otomotif nasional dan bakal dirakit secara lokal di pabrik perakitan Mitsubishi Fuso di Pulo Gadung, Jakarta Timur. 

KTB rupanya sangat optimis dengan produk baru yang mereka perkenalkan akan cocok dengan kebutuhan konsumen Indonesia.

Pasalnya model Mitsubishi Fuso yang dihadirkan ini merupakan produk berstandar Euro3 dengan mesin common rail system, yang mengusung performa kuat, desain modern, serta Profesional Service pendukung dari semua aspek 3S (sales, service, spare parts). 

 

3 dari 3 halaman

Fitur Baru Mitsubishi Fuso

Pada kesempatan yang sama KTB juga memperkenalkan fitur baru di setiap produk Mitsubishi Fuso. Fitur yang disebut Runner Telematics ini merupakan sistem berbasis web dan aplikasi digital yang dapat dioperasikan secara gratis dan dapat diakses melalui personal computer, laptop, tablet, dan mobile phone.

Runner Telematics dapat memantau kinerja kendaraan usaha konsumen, dengan menyediakan informasi berupa perencanaan kerja pengemudi, kendaraan, rute serta jangkauan areanya. 

Fitur ni juga dapat memonitor secara langsung keberadaan lokasi, situasi dan status perjalanan kendaraan. Dengan begitu konsumen juga dapat mengatur penggunaan dan perawatan kendaraan, pengaturan penugasan pengemudi. 

Selain itu, fitur ini dapat memberikan data laporan dan analisa terkait pengoperasian kendaraan yang memudahkan evaluasi kinerja kendaraan dan pengemudinya. 

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya