FOTO: Menyaksikan Lebih Dekat Ribuan Penyu Bertelur di India

Ribuan penyu Olive Ridley mendatangi Teluk Benggala untuk bertelur setiap musim bertelur yang jatuh setiap bulan Januari hingga April.

oleh Arnaz Sofian diperbarui 23 Feb 2018, 21:23 WIB
Menyaksikan Lebih Dekat Ribuan Penyu Bertelur di India
Ribuan penyu Olive Ridley mendatangi Teluk Benggala untuk bertelur setiap musim bertelur yang jatuh setiap bulan Januari hingga April.
Penyu Olive Ridley bertelur di Pantai Rushikulya, sekitar 140 kilometer di sebelah barat daya Bhubaneswar, negara bagian Odisha, India, Jumat (23/2). Ribuan penyu Olive Ridley mendatangi Teluk Benggala untuk bertelur. (ASIT KUMAR/AFP)
Penyu Olive Ridley menggali lubang untuk bertelur di Pantai Rushikulya, 140 kilometer di sebelah barat daya Bhubaneswar, negara bagian Odisha, India, Jumat (23/2). Teluk Benggala merupakan salah satu lokasi bertelur massal penyu di India. (ASIT KUMAR/AFP)
Penyu Olive Ridley bergerak untuk bertelur di Pantai Rushikulya, 140 Km di sebelah barat daya Bhubaneswar, negara bagian Odisha, India, Jumat (23/2). Olive Ridley salah satu dari lima spesies penyu laut yang menghuni perairan India. (ASIT KUMAR/AFP)
Penyu Olive Ridley kembali ke laut setelah bertelur di Pantai Rushikulya, 140 kilometer di sebelah barat daya Bhubaneswar, negara bagian Odisha, India, Jumat (23/2). Penyu Olive Ridley diklasifikasikan sebagai hewan yang rentan punah. (ASIT KUMAR/AFP)
Penyu Olive Ridley kembali ke laut setelah bertelur di Pantai Rushikulya, 140 Km sebelah barat daya Bhubaneswar, Odisha, India, Jumat (23/2). Penyu jenis ini banyak terlihat di pantai India antara Januari hingga April dalam masa bertelur. (ASIT KUMAR/AFP)

Rekomendasi

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya