New Toyota Yaris Tiba di Surabaya, Harga Naik?

Setelah resmi diluncurkan di Jakarta kini giliran New Toyota Yaris menyapa Surabaya.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 22 Feb 2018, 17:06 WIB
New Toyota Yaris sapa Surabaya. (Dian Kurniawan / Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Setelah resmi diluncurkan di Jakarta kini giliran New Toyota Yaris menyapa Surabaya. Model anyar ini hadir dengan mengedepankan semangat emotional design pada eksterior dan interior, sehingga menjadikan tampilnya kian sporty dan lebih stylish.

"Setelah dua hari yang lalu di-launching di Jakarta, kini New Yaris hadir di Surabaya," terang Hasan Koordinator wilayah Auto2000 Jawa Timur di Surabaya, Kamis (22/2/2018).

Dalam balutan konsep desain Advance and Emotional, salah satu mobil terlaris di segmennya ini terlihat lebih futuristik dan dinamis, mewakili semangat sporty kalangan yang berjiwa muda.

Lekukan desain yang memiliki sudut-sudut tajam dengan detail yang lebih agresif, mulai dari headlamp hingga ke lower grille, menjadikan New Yaris tampil lebih segar.

Model anyar ini ditawarkan dalam tiga (3) varian, yaitu TRD Sportivo, G, dan E masing-masing dengan transmisi otomatis (CVT) dan Manual 5-speed (MT).

"Harga New Yaris ini beda Rp 2 sampai 10 juta dengan yang lama. Harganya berkisar Rp 229 juta sampai 279 juta," jelas Hendra Purnawan, Operation Manager Jawa Timur Auto2000 di tempat yang sama.

Sebagai dealer terbesar Toyota di Indonesia, Auto2000 telah menyiapkan beragam program menarik untuk masyarakat di wilayah Jawa Timur seperti kesempatan memenangkan jalan-jalan gratis ke Rusia sambil menonton Piala Dunia, hadiah undian TV LED 40 inci, voucher belanja dengan total Rp 100 juta, I-Phone X, dan lain-lain.

"Kami juga menyiapkan cicilan mudah hingga 8 tahun dengan bunga rendah 3,5 atau DP rendah 15 dan perlindungan kendaraan 3 bulan, tentunya hal ini untuk mempermudah pencinta Yaris memiliki kendaraan idamannya melalui diler Auto 2000," tutup Hendra.

 

2 dari 2 halaman

Ubahan dan Fitur

New Yaris nampak sporty berkat tampilan depan yang mengalir dari front grille, menyatu dengan lampu utama hingga buritan. Lampu DRL (Daytime-Running Lights) yang menyatu apik dengan grill menjadikan tampilan semakin berkarakter, ditambah dengan black piano lower grille.

Khusus pada New Yaris TRD Sportivo, aura racing dan sporty diperkuat dengan red lining accent pada bumper spoiler dan sekaligus menjadi special signature pada varian teratas ini.

Tema desain floating roof pada New Yaris semakin menonjol dengan melakukan perubahan pada area pilar belakang. Untuk tipe TRD Sportivo, dilengkapi TRD sticker dan TRD side skirt, juga menggunakan outer mirror berwarna hitam sehingga terlihat lebih menyatu dengan jendela.

New Yaris menggunakan velg 16 inci alloy dengan two-tone machining agar selaras dengan desain eksterior secara keseluruhan. Semua varian New Yaris dilengkapi dengan shark fin antenna, agar lebih aerodinamis sekaligus untuk memperkuat aura stylish dan modern pada mobil New Yaris ini.

Pada bagian belakang, desain lampu yang berlapis dan tipis dengan alur horizontal memberikan efek lebar pada tampilan New Yaris. Desainnya dibuat seolah menyatu dengan pintu belakang. Kesan sporty terlihat kian menonjol pada New Yaris TRD Sportivo karena kini dilengkapi dengan rear-roof spoiler dan diffuser dengan desain bernuansa racing.

New Yaris mempertahankan mesin 2NR-FE yang memiliki power maksimum 107 ps dan torsi 14,3 kgm. Untuk Fun to Drive yang lebih, pada New Yaris TRD Sportivo, pengaturan berkendara dilengkapi pilihan Sports / ECO Mode.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya