FOTO: Rayakan Imlek, Warga Keturunan Tionghoa Penuhi Vihara Petak Sembilan

Vihara Darma Bakti di Kawasan Petak Sembilan Jakarta Barat menjadi salah satu pusat perayaan Tahun Baru Imlek di Jakarta

oleh Arny Christika Putri diperbarui 16 Feb 2018, 12:11 WIB
Sembahyang Imlek di Vihara Dharma Bakti
Vihara Darma Bakti di Kawasan Petak Sembilan Jakarta Barat menjadi salah satu pusat perayaan Tahun Baru Imlek di Jakarta
Warga keturunan Tionghoa menyalakan lilin saat bersembahyang Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Imlek 2569 jatuh pada shio anjing atau bisa disebut sebagai tahun anjing. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Seorang warga keturunan Tionghoa melepas burung pipit di luar Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Tradisi saat perayaan tahun baru Imlek 2569 itu diyakini memiliki makna 'membuang sial'. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Warga keturunan Tionghoa meletakkan dupa usai persembahyangan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Selain membakar dupa dan memanjatkan doa, mereka juga saling bercengkrama satu sama lain. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Warga keturunan Tionghoa melakukan sembahyang pada perayaan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Mereka terlihat khusyuk memanjatkan doa memasuki tahun anjing tanah ini. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Warga keturunan Tionghoa bersembahyang di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Perayaan Imlek 2569 tidak hanya dilakukan untuk berkumpul dan makan bersama, tetapi juga diisi dengan sembahyang di Vihara (Liputan6.com/Arya Manggala)
Warga keturunan Tionghoa memanjatkan doa pada perayaan Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Mereka melakukan ritual sembhayang dengan membakar dupa sambil berdoa untuk segala hal. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Warga keturunan Tionghoa antre untuk melakukan ritual sembhayang Tahun Baru Imlek 2569di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta, Jumat (16/2). Tahun 2018 ini merupakan Tahun Anjing Tanah. (Liputan6.com/Arya Manggala)
Warga keturunan Tionghoa membakar dupa saat sembahyang Imlek 2569 di Vihara Dharma Bhakti, Petak Sembilan, Jakarta Barat, Jumat (16/2). Selain membakar dupa dan memanjatkan doa, mereka juga saling bercengkrama satu sama lain. (Liputan6.com/Arya Manggala)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya