Perangko Batik dan Tenun Diluncurkan

Anda gemar koleksi prangko? Jika demikian, prangko yang satu ini perlu Anda koleksi. Budaya bangsa Indonesia, yakni batik dan tenun kini hadir dalam bentuk perangko.

oleh Liputan6 diperbarui 31 Mar 2011, 12:41 WIB
Liputan6.com, Jakarta: Anda gemar koleksi prangko? Jika demikian, prangko yang satu ini perlu Anda koleksi. Budaya bangsa Indonesia, yakni batik dan tenun kini hadir dalam bentuk perangko.

Prangko bergambar kain tenun dan kain batik baru saja diluncurkan. Prangko dengan nilai Rp 2.500 dan Rp 5.000 ini merupakan edisi khusus dan hanya dicetak sebanyak 5.000 lembar oleh PT POS Indonesia.

Selain dinilai memiliki nilai pendidikan, prangko edisi khusus ini juga akan menjadi bagian dari pameran prangko dunia yang akan digelar tahun depan. Peluncuran perangko baru ini pun disambut gembira para filatelis.

Dalam acara peluncuran prangko batik dan tenun ini juga dipamerkan prangko-prangko dari berbagai negara, milik para kolektor di Indonesia. Di antaranya, prangko pertama yang dicetak di dunia bergambar Ratu Victoria dari Inggris.(MEL)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya